Pembinaan PIK Remaja se Kab. Wonosobo

Resume:

– masukkan mana yang menjadi statemen

– ini terlalu banyak narasinya

 

 ini sudah direvisi, mohon masukannya kembali,…

Pengertian generasi muda erat hubungannya dengan arti generasi muda sebagai generasi penerus. Yang dimaksud “Generasi Muda” secara pasti tidak terdapat satu definisi yang dianggap paling tepat akan tetapi banyak pandangan yang mengartikannya tergantung dari sudut mana masyarakat melihatnya. Namun dalam rangka untuk pelaksanaan suatu program pembinaan bahwa “Generasi Muda” ialah bagian suatu generasi yang berusia 0 – 30 tahun.

Pembinaan Konseling Remaja biasanya dilakukan kepada masyarakat khususnya para remaja guna mengurangi dan menanggulangi terjadinya tindak gagal faham remaja, tindak kriminalitas dan pernikahan dini maupun kehamilan di luar nikah yang belakangan ini semakin santer terjadi di kalangan remaja. Remaja sangat dikait eratkan dengan Generasi Muda sebagai penerus bangsa selain itu, pembinaan pra-nikah juga dilakukan agar masyarakat dapat lebih memahami ilmu agama mengenai pernikahan, seperti masalah membangun pernikahan yang sakinah dan hak waris.

Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja Dalam rangka pelaksanaan program penyiapan Kehidupan berkeluarga bagi remaja (PKBT) Kab. Wonosobo di selenggarakan oleh Pemda Wonosobo dan sebagai narasumber adalah Kepala Kua Kec. Wonosobo Drs.H. Rois Rahmat dan dari Polres Wonosobo, acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, 16 Maret 2017 di Aula Kecamatan Wonosobo ini dihadiri oleh Penglola PIK Remaja, Pembina PIK dan beberapa Mitra Kerja Kecamatan Wonosobo.

Menurut Rois, “tujuan pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan PIK remaja dalam pencegahan pernikahan dini, sex pran nikah, bebas napza guna mempersiapkan SDM yang berkualitas sejak dini dalam rangka menyiapkan keluarga berkualitas”. Sebagai penutup materi Rois berharap dengan terlaksanya pembinaan ini, dapat mencegah pernikahan dini, pergaulan sex bebas, dan penyalah gunaan narkoba, meningkatkan kualitas pengelolaan PIK remaja, meningkatkan komitmen para pengelola program PKBR dan program genre, menjalin kemitraan antara pengelola kelompok PIK remja dan mitra kerja lain.