Penarikan Mahasiswa PPL IAIN Salatiga di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung

Temanggung – Sejumlah 6 mahasiswa dari IAIN Salatiga  Fakultas  Usuludin, Adab dan Humaniora Jurusan Aqidah dan Filsfat Islam, telah menuntaskan program PPL selama satu bulan (31 Agustus s.d. 30 September 2021) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung tepatnya di KUA Kecamatan Kaloran, KUA Kecamatan Temanggung dan KUA Kecamatan Kandangan. Pertemuan yang berlangsung di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dilaksanakan dengan sederhana berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol Kesehatan, Senin (04/10).

Hadir dalam acara penarikan tersebut Dosen Pembimbing Lapangan Nur Hamid, Ka Prodi ,Yedi Afriadi. Sedangkan dari pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dihadiri oleh  oleh Kepala Kantor, H. Ahmad Muhdzir, Kasubbag TU, H. Agus Latif dan Kasi Bimas Islam, H. Munsiri.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag, H. Ahmad Muhdzir menyampaikan terima kasih kepada pihak IAIN Salatiga yang telah mempercayakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung sebagai salah satu tempat praktik lapangan bagi mahasiswanya.

“Kepada adik-adik mahasiswa PPL, kami himbau untuk terus semangat belajar, semoga ilmu yang dipelajari dan dipraktikkan termasuk ilmu yang bermanfaat dan apa yang telah dilakukan disini merupakan bagian dari pengalaman di lapangan,” ujarnya.

Disamping itu, disampaikan bahwa kegiatan PPL di KUA tersebut sebagai ajang terjun ke masyarakat yang lebih nyata. Sehingga para mahasiswa bisa memiliki pengalaman secara utuh ketika betul-betul memanfaatkan kesempatan PPL.

Nur Hamid selaku dosen pembimbing lapangan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Kemenag  yang sudah menerima peserta PPL IAIN Salatiga  dengan baik.

“Terima kasih atas bimbingan, pendampingan praktik lapangan dan mohon maaf bila selama mahasiswa PPL di Kantor Kemenag tepatnya di KUA Kecamatan banyak kekurangan dan kekeliruan. Harapan kami, semoga kegiatan PPL mahasiswa kami selama ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa maupun pihak Kemenag,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, perwakilan mahasiswa PPL, Ayub menyampaikan bahwa banyak hal yang bisa mereka dapatkan selama PPL.

“Terimakasih kepada Bapak Kepala Kemenag, segenap pejabat, pegawai  di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang telah membimbing kami selama 30 hari. Tak lupa kami mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan, semoga apa yang kami dapatkan selama disini dapat bermanfaat bagi kami untuk kedepannya, Amin,“ ujarnya.(sr/rf)