Penegak Bantara Pangkalan MA Riyadl Dilantik

Rembang — Perkemahan pelantikan penegak bantara menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan oleh MA Riyadlotut Thalabah, Kecamatan Sedan. Acara perkemahan tersebut dilaksanakan di desa Ngulahan kecamatan Sedan pada kamis-Jum'at (10-11/5).

kegiatan diikuti oleh 256 peserta didik kelas X tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kamabigus yang juga selaku Kepala MA Royadl, Anshori.

Saat memberikan amanat beliau berpesan kepada peserta dan panitia perkemahan untuk selalu menjaga sikap yang mencerminkan sikap kemadrasahan. Setelah upacara, peserta didik berangkat menuju lokasi dan melakukan penjelajahan.

Acara penjelajahan dengan mengikuti kegiatana pawai ta'aruf yang diiringi oleh Marching Band Al-Husain MA Riyadlotut Thalabah dan pertunjukan barongsai dari Karangtaruna Desa Ngulahan.

Masyarakat desa terlihat antusias dengan adanya kegiatan ini. Hal ini terlihat  dari banyaknya warga yang memadati sekitar bumi perkemahan dan sepanjang jalan yang di lewati oleh peserta pawai.

Peserta yang mengikuti perkemahan juga mengaku senang meski kegiatan yang harus diikuti banyak. “Senang ikut bantara, capeknya tidak terasa. Seru,banyak pengalaman, kita belajar banyak seperti kekompokan, kemandirian, dan masih banyak lagi.” ungkap Adil.

Acara perkemahana berakhir pada hari jum'at 11 Mei 2018 yang ditandai dengan upacara pelantikan penegak Bantara. – nwl/ss/bd