Pengarahan H. Muhdi Kepada Eks Napi Terorisme : Hargai Kemanusian Dan Jaga Persaudaraan

Semarang – Kepala Kementerian Agama Kota Semarang, H. Muhdi akhirnya menuntaskan kegiatan Safari Ramadhan bertajuk “Deradikalisasi Goes To Ponpes” – Penanaman Moderasi Beragama Menuju Insan Moderat di Ponpes Roudhotul Qur'an Kauman Semarang pada Selasa (11/5) ini bersama Kapolrestabes, Kombes Irwan Anwar.

Dalam pengarahannya kepada para eks napi terorisme yang bergabung dalam Yayasan Persadani bimbingan  Syarif Hidayatullah salah satu Penyuluh Agama Islam tersebut mengajak semua pihak untuk terlibat dalam menanggulangi radikalisme dan terorisme.

“Memanusiakan manusia artinya hargailah kemanusiaan, sehingga kita tidak mudah menyakiti sesama apalagi membunuh secara massal”, bebernya.

Beliau melanjutkan, agar kita  menjaga persaudaraan sebangsa dan berbhineka serta memahami perbedaan, memahami kemajemukan dan memahami cara pandang yang beragam.

“Tolong pegang prinsip moderasi beragama yaitu berkeadilan, karena ini kunci untuk meminimalisir aksi teror agar tidak berlanjut”, pungkasnya. (sy/bd)