Penghulu Harus Siap Melayani 24 Jam

Sragen – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, pada Hari Kamis (05/01) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen mengukuhkan tiga penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen. Selain mengukuhkan penghulu yang baru, pada kesempatan tersebut juga dilakukan rotasi jabatan penghulu. Dalam sambutan dan pengarahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Ahmad Nasrin menyampaikan bahwa pengangkatan Jabatan Penghulu adalah merupakan kepentingan organisasi dan amanah kepada yang bersangkutan.

Kepada para penghulu yang baru Ahmad Nasirin berpesan bahwa dengan tambahan amanah tersebut setiap penghulu harus siap dua puluh empat jam dalam melayani masyarakat, para istri penghulu juga harus mendukungnya demi kepentingan organisasi dan karier suaminya.

Pengukuhan jabatan penghulu di Kabupaten Sragen untuk awal tahun ini sangat tepat mengingat jumlah penghulu yang ada di Kabupaten Sragen hanya ada sembilan pegawai dari dua puluh kecamatan yang ada di Kabupaten Sragen. Terlebih lagi pada tahun 2017 ini Kepala Kantor Urusan Agama yang akan pensiun sebanyak empat orang.

Dalam amanatnya, Ahmad Nasirin juga mengingatkan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara yang menjadi pelayan masyarakat harus memiliki integritas dan selalu bekerja sesuai dengan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama.

Berikut daftar pegawai yang dikukuhkan/dirotasi dari jabatan semula :

  1. Chabibullah Al Qomar, S.Ag jabatan lama Penghulu Muda KUA Gemolong Jabatan Baru Penghulu Muda KUA Kalijambe.
  2. Fatkur Rozi jabatan lama Penghulu Muda KUA Tanon Jabatan Baru Penghulu Muda KUA Sragen.
  3. Sutarno, S.Th.I jabatan lama Penghulu Pertama KUA Sidoharjo Jabatan Baru Penghulu Pertama KUA Kedawung.
  4. Supomo, S.Ag jabatan lama Penghulu Muda KUA Sragen Jabatan Baru Penghulu Muda KUA Tanon.
  5. Nur Huda, S.PdI jabatan lama Penghulu Muda KUA Mondokan Jabatan Baru Penghulu Muda Gemolong.
  6. Puji Asputro, S.Sy jabatan lama Penyusun Dokumen Haji pada seksi PHU Jabatan Baru Penghulu Pertama KUA Sidoharjo.
  7. Arif Widodo, S.Ag jabatan lama Penyusun Bahan Pembinaan Kemasjidan pada Seksi Bimas Islam Jabatan Baru Penghulu Pertama KUA Gondang.
  8. Mariyo, S.Sy jabatan lama Pengelola Urusan Agama Islam pada KUA Karangmalang Jabatan Baru Penghulu Pertama KUA Masaran.
  9. Hari Ikhsan Darmawan, S.HI jabatan lama Pengelola Urusan Agama Islam pada KUA Ngrampal Jabatan Baru Penghulu Pertama KUA Karangmalang.

Dengan adanya rotasi jabatan dan pengukuhan penghulu baru ini diharapkan agar terjadi penyegaran bagi para penghulu dan akan berdampak pada peningkatan kariernya. (eni/gt)