Peningkatan Kesejahteraan di Kemenag Hendaknya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Sragen-Kejutan terjadi saat pelaksanaan Apel Pagi di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Selasa (16/10) kemarin. Bertindak sebagai pembina apel adalah Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng, H. Suhersi.

H. Suhersi menuturkan bahwa menjadi pegawai Kemenag merupakan anugerah dari Allah yang harus disyukuri. Berapa banyak orang yang berkeinginan untuk menjadi pegawai di Kemenag namun banyak yang tidak bisa diterima, terlebih saat ini pegawai Kemenag semakin menjadi pilihan  masyarakat termasuk pada tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah dengan semakin meningkatnya kinerja dan kesejahteraan di lingkungan Kemenag, saat ini posisi pegawai Kemenag semakin diperhitungkan, lowongan PNS di Kemenag semakin banyak yang melamar,” tutur Suhersi.

“Sebagai ilustrasi semakin diperhitungkannya pegawai di Kemenag terbukti pada tahun 2018 ini di Jawa Tengah terdapat lowongan sekitar 800 pegawai, namun sampai dengan saat ini sudah ada pendaftar di atas 20.000 orang, luar biasa,” tambahnya.

Dengan kondisi itu, Kabag TU mengingatkan kepada para pegawai Kankemenag Sragen untuk selalu meningkatkan etos kerja dan disiplin serta pengabdian kepada masyarakat.

“Peningkatan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan, diantara yang diprogramkan adalah terbentuknya PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) pada tahun 2018 harus sudah diwujudkan di tiap Kabupaten/Kota di Jawa Tengah termasuk Sragen” kata Kabag TU. “Para pegawai harus siap melayani dengan cepat, ramah dan profesional” tegasnya.

Setelah memimpin apel pagi, Suhersi selanjutnya melakukan pemantauan pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Kedawung dan Ngrampal. Dalam pemantauannya ia berharap agar pembangunan itu bisa berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan dilaksanakan sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan. (ira/rf)