Peningkatan Kinerja Penyuluh Melalui Aplikasi e-Kinerja Penyuluh Agama Islam

Kota Magelang – Penyuluh Agama Islam mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat komplek di tengah masyarakat majemuk,di sela-sela kesibukan tugas penyuluh telah di lounching sebuah aplikasi e-Kinerja Penyuluh  yang merupakan bagian dari pengembangan aplikasi SIMPENAIS. E-Kinerja Penyuluh di buat sebagai media akuntabilitas kinerja harian penyuluh. Aplikasi ini di sambut baik oleh ketua Pokjaluh  kota Magelang , H. Wihdatul Fathiyah dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kinerja penyuluh.

Penyuluh Agama Islam di Kota Magelang mempunyai inisiatif sendiri untuk selalu mengembangkan  diri, mengexplore diri guna mengimbangi dan menjawab tantangan arus globalisasi di masyarakat yang semakin tajam tentunya dalam bidang teknologi informasi (IT), karena aplikasi e-kinerja penyuluh ini di desain untuk memudahkan akses data keagamaan dan sarana monitoring / evaluasi kinerja penyuluh berbasis teknologi informasi (IT).

Wihdatul Menyampaikan tidak ada alasan lagi untuk tidak mengenal teknologi Informasi. “Tentunya dengan hadirnya e-kinerja penyuluh bisa  memanfatkan aplikasi  ini dengan sebaik baiknya, melalui tutor sebaya, belajar bersama agar  penyuluh lebih akrab dengan teknologi informasi untuk menunjang tugas tugas penyuluhan, Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengenal teknologi Informasi,” imbuhnya.

Tentunya tiada gading yang tidak retak, ada sedikit kendala dalam program ini, diantaranya sinyal yg kurang kuat, akses internet yang sedikit kurang lancar,  tetapi tidak mengurangi semangat untuk terus melaksanakan tugas baik secara admisnistratif ataupun dakwah terjun langsung di masyarakat, mengingat Penyuluh merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara yang mempunyai peran strategis di tengah tengah masyarakat. (Afi/Af)