Peningkatan Kompetensi Guru PAI Kota Pekalongan

Kementerian Agama Kota Pekalongan melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru PAI di Hotel Nirwana, Jl. Dr. Wahidin No. 11 Kota Pekalongan Rabu, 28 Februari 2018.

Kasi Pakis Drs. H. Nadhif melaporkan bahwa kegiatan ini  bertujuan : Meningkatkan kompetensi guru PAI dalam hal kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi social, dan kompetensi professional; Menjadikan Guru sebagai figur  panutan / suri teladan akhlak peserta didik; Menumbuhkan semangat kerja dan profesionalisme guru. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari guru PAI SMA Kota Pekalongan sebanyak 8 orang, guru PAI SMK Kota Pekalongan sebanyak 9 orang, guru PAI SMP sebanyak 23 orang dan perwakilan guru PAI SD di Kota Pekalongan sebanyak 4 orang. Total jumlah peserta adalah 44 orang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan Drs. H. Ahmad Mundakir, M.Si. Dalam sambutannya Ahmad Mundakir mengatakan bahwa tantangan guru di era globalisasi itu cukup berat, guru PAI harus bisa menjadi contoh dan teladan bukan hanya pandai berdalil.

Untuk mengukur peningkatan kompetensi Guru PAI dilaksanakan pre dan post test. Hasil pengukuran nilai terbaik diraih oleh Mohamad Atfal Guru PAI SMK Negeri 2 Pekalongan, disusul oleh Nur Laili Herawati Guru PAI SMP Negeri 4 Pekalongan dan Umi Thoyibah Guru PAI SMP YPI Buaran.