Pensiun Bukan Berarti Akhir Segalanya

Tegal- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal, Drs. H. Kamaluddin, MM baru saja melepas purna tugas seorang Staf Tata Usaha (TU) MAN, H. Rasmadi yang mengakhiri tugasnya per 1 Desember tahun 2018, acara pelepasan dilaksanakan pada Kamis (13/12) di MAN Kota Tegal.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua dan segenap pengurus komite MAN, para guru dan disaksikan para siswa MAN Kota Tegal, acara sengaja digelar secara sederhana.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Kota Tegal, Kamaluddin mengatakan, pension bukanlah akhir dari sebua hpengabdian bagi seorang pegawai, tapi merupakan anugerah yang patut disyukuri,karena pensiunan pegawai kemenag di jamin tidak jadi pengangguran karena masyarakat sudah menunggu pengabdian yang lain.

Dikantor mungkin banyak kesibukan yang menyita waktu sehingga kurang perhatian kepada keluarga juga masyarakat sekitarnya, kini hal positif bias dilakukan saat menjalani pensiun, yakni semakin banyak memiliki waktu untuk menambah silaturrahmi, lebih perhatian terhadap keluarga serta bias lebih kosentrasi dalam berhubungan dengan masyarakat, ”ujar Kamaluddin.

Pensiun merupakan tahap akhir dari pengabdian seorang pegawai di kantor, oleh karena itu Beliau mengingatkan hargai perbedaan di masyarakat, rekatkan persatuan dan junjung tinggi keberagaman dari semua yang ada di masyarakat,”pesan Kamaluddin.

Diakhir sambutanya, Kepala MAN mengucapkan banyak terima kasih kepada Rasmadi, atas segala pengabdianya selama 15 tahun di MAN Kota Tegal, semoga silaturahiem tetap terjalin, walaupun sudah pensiun.

Sementara itu, pegawai yang baru saja pensiun, Rasmadi saat terakhir acara mengatakan, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, dengan mengucapkan “Alhamdulillah” saya bias pension dengan selamat, dalam arti tidak tersandung dengan masalah hokum dan dalam keadaan sehat wal afiat.

Dihadapan Kepala MAN, para guru dan siswa, ia berkata “bahwa dengan berakhirnya masa tugas saya sebagai pegawai di MAN Kota Tegal, saya ucapkan terima kasih kepada Kepala MAN Kota Tegal, atas segala bimbinganya sampai akhir masa tugas saya sekaligus mohon pamit dan permintaan maaf yang sebesar-besarnya,”tutup Rasmadi. (IM)