Pentingnya Penghulu Menguasai Regulasi Tugas

Kab. Pekalongan – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) kabupaten Pekalongan mengirimkan dua anggota Ulin nuha dan Sarjito untuk mengikuti acara Seminar Kepenghuluan Kajian Sumber Hukum dan Advokasi Kepenghuluan yang dilaksanakan oleh APRI wilayah Jawa Tengah dengan memilih lokasi di Balkondes Ngargogondo Magelang Jawa Tengah,  Rabu, 17 November 2021.

Acara yang dimulai jam 08.00 WIB tersebut dibuka oleh Kepala Wilayah APRI Jateng Suryani Kamali didampingi Kasubag TU Kankemenag kabupaten Magelang Khoironi Hadi M.Ed mewakili Kepala Kankemenag, yang sekaligus memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Khoironi Hadi menyampaikan pentingnya peran penghulu di Kecamatan, dilanjutkan pemateri awal H. M.Afief Mundzir, S.Ag.,M.Si selaku Plt Binsar Urais kanwil Jateng.

“Saat ini harus benar-benar disadari betapa pentingnya penghulu menguasai regulasi kepenghuluan  dan  ujung tombak dalam penyampaian  moderasi beragama  untuk menangkis gerakan gerakan yang menyimpang dan lain-lain.” ujar Afief. (Sjt/Ant/bd).