Penuh Haru Akad Nikah Di Samping Jenazah Ayah Kandung Mempelai Perempuan

Batang – Tuntutan masyarakat akan pelayanan prima di KUA sangat tinggi, pelayanan yang baik merupakan keharusan bagi Kantor Urusan Agama yang melayani masyarakat hampir setiap hari, terutama dalam hal pernikahan dan urusan keagamaan yang bersinggungan langsung di masyarakat. Di antara bentuk pelayanan prima yang diperlihatkan oleh Penghulu KUA Kecamatan Batang, H. Abdullah Najib pada hari Selasa (18/05) menghadiri akad nikah di Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang di samping jenazah ayah dari catin perempuan.

H. Abdullah Najib, penghulu yang sekaligus Kepala KUA Kecamatan Batang dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa sehari sebelumnya mendapatkan kabar dari pihak keluarga catin tentang berita duka tersebut dan seketika itu menawarkan kalau akad nikah akan dimajukan atas keinginan pihak keluarga, pihak KUA siap melayaninya..

“ Sehari sebelumnya kami mendapatkan kabar dari pihak keluarga catin tentang berita duka tersebut dan kami seketika itu menawarkan kepada pihak keluarga bahwa pihak KUA siap hari itu juga apabila akad nikah akan dimajukan atas keinginan pihak keluarga, namun ternyata keputusan pihak keluarga tetap melangsungkan akad nikah pada hari selasa ini,’’ jelas H. Abdullah najib.

Bapak Suro, ayah dari catin perempuan, meninggal pada Senin malam di rumahnya Kelurahan Karangasem Utara,Kecamatan Batang. Sesuai keputusan pihak keluarga, Calon pengantin Rilo Pambudi dan Karvina Maylinda akhirnya tetap dilangsungkan akad nikah dengan wali pamannya yaitu Nur Priyatno.

Dalam kesempatan itu, Nur Priyatno, mewakili pihak keluarga shohibul hajat sekaligus shohibul musibah, menyampaikan terimakasih kepada KUA Kecamatan Batang melalui penghulunya yang telah memberikan pelayanan, melayani, memberi arahan dan bimbingan serta motivasi sehingga prosesi akad nikah bisa berjalan dengan lancar meskipun dengan kondisi seperti itu.

 “ Kami mewakili pihak keluarga shohibul hajat sekaligus shohibul musibah, menyampaikan terimakasih kepada KUA Kecamatan Batang melalui penghulunya yang telah memberikan pelayanan, melayani, memberi arahan dan bimbingan serta motivasi kepada kami sehingga prosesi akad nikah bisa berjalan dengan lancer meskipun dengan kondisi seperti ini ,” ucap Nur Priyatno.(Hasanudin/Zy)