Penyuluh Berperan Aktif Distribusikan Hibah Buku Khutbah

Salatiga — Murtadho, Penyuluh Agama Islam Fungsional menyerahkan buku khutbah kepada Sular dan Mulyono selaku penyuluh agama Islam non fungsional Kemenag Kota Salatiga dalam rangka berperan aktif mendistribusikan hibah buku khutbah Jum'at karya Almarhum Kyai Dr. Saefudin Zuhri Ketua MUI Kota Salatiga periode lalu, dengan Ustadz Dr. Aji Nugroho ketua LDNU Provinsi Jawa Tengah.

Buku khutbah ini dihibahkan oleh keluarga Almarhum Kyai Saefudin Zuhri lewat Kementerian Agama Kota Salatiga, selanjutnya diserahkan kepada para Penyuluh Agama Islam untuk didistribusikan.

Buku yang nantinya akan dibagikan kepada para Takmir Masjid se Salatiga ini akan dibagikan secukupnya secara cuma-cuma kepada para khotib, sesuai dengan jumlah pemberian hibah buku dari sang pemberi buku.

Untuk wilayah Kecamatan Sidorejo, secara simbolis buku khutbah diserahkan oleh Murtadho kepada Sular dan Mulyono pada Jumat (12/06) di Kantor KUA Sidorejo, selanjutnya nantinya akan bekerjasama dengan para penyuluh agama non Fungsional se Sidorejo bekerjasama mendistribusikan.

Buku khutbah yang menarik untuk disampaikan pada para jamaah Jumat ini bisa menjadi materi yang menangkal ajakan radikalis dan intoleran menuju ajakan yang penuh moderasi dan toleransi beragama. Selain itu buku khutbah ini juga berisi materi yang up to date sesuai konteks yang berjalan di era modern ini.

Sular selaku penyuluh agama Islam non fungsional kelurahan Kauman Kidul menyatakan senang dan siap membagikan buku ini pada para Khotib di Kauman Kidul. Demikian juga dengan Mulyono, penyuluh Agama Islam Kelurahan Salatiga.(Humas/Murtadho-Fitri)