Penyuluh Mojolaban Hadir di Pasar Sosialisasikan 5M 1D

Sukoharjo-Hidup sehat merupakan nikmat yang luar biasa dan tak ternilai harganya. Apalagi saat ini pandemi covid-19 masih melanda. Pedagang pasar setiap hari berinteraksi dengan para pembeli yang berasal dari berbagai daerah, sehingga resiko tertular virus covid-19 cukup besar.

Oleh karena itu penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Mojolaban mengadakan kegiatan sosialisasi 5 M 1D. Kegiatan dilakukan pada hari Selasa, tanggal 7 September 2021 pukul  07.30 wib bertempat di Pasar Desa Cangkol dan Pasar Bekonang Mojolaban.

Sundari, selaku koordinator kegiatan tersebut menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar Bekonang untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Monggo bapak ibu, mas, mbak kita bersama-sama menjaga protokol kesehatan, 5 M 1 D. Agar para pedagang selalu sehat dan terhindar dari virus covid-19, ” ajak Sundari. Pihaknya juga berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat, agar masyarakat selalu taat dan tertib menjaga protokol kesehatan.

 Pada kesempatan itu para penyuluh membagikan masker, handsanitizer dan makanan kecil untuk tanda cinta. Para pedagang dan pengunjung pasar sangat antusias mendengarkan himbauan para penyuluh.

Sementara itu Slamet Widodo selaku Paif Mojolaban berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana penyuluh untuk dekat dengan masyarakat. Kegiatan penyuluhan akan lebih dirasakan oleh masyarakat apabila penyuluh agama bisa terjun langsung ke pasar untuk memberi solusi agar wabah covid-19 segera berakhir.

” Bapak ibu jangan bosan untuk memakai masker  nggih, biar semua pedagang sehat, pengunjung juga sehat, ” kata Slamet Widodo kepada pedagang pasar.

Kegiatan ini menjadi bagian dari kegiatan penyuluh agama Islam se-Kabupaten Sukoharjo, bekerja sama dengan BAZNAS dan UPZ Kemenenag yang memberikan dukungan berupa pengadaan masker dan handsanitizer. (sun/djp/rf)