Peran Dharma Wanita Sangat Penting Menunjang Karier Suami

Salatiga —  Pertemuan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga memiliki arti penting karena anggota jadi tahu bagaimana tugas yang selama ini dilakukan oleh suami dan hal apa yang harus dilakukan oleh istri dari seorang Aparat Sipil Negara (ASN). Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga selaku penasehat DWP Kemenag kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, Jum’at (8/10) di Aula MTsN Salatiga.

DWP Kantor Kemenag kota Salatiga menggelar pertemuan anggota DWP Kemenag Kota Salatiga yang dihadiri Penasehat DWP, Ketua DWP, Pengurus dan anggota di lingkungan Kantor kemenag kota Salatiga.

“ASN memiliki tugas yang berat karena selain dituntut disiplin yang tinggi, ASN diminta untuk dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan baik dan ini butuh dukungan anggota DWP selaku pendamping suami,” ujar Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq menyampaikan sebagai  isteri seorang ASN khususnya ASN di Kemenag, kemanapun dapat menjadi penyeimbang sehingga mendukung suami melakukan budaya kerja tersebut, ikut menjadi motivator. Selain itu, sebagai seorang istri pendamping suami, juga mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang saleh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat”.

Sebelumnya Ketua DWP Kemenag kota Salatiga, Ny. Hj. Qiqi Taufiqur  Rahman menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan anggota DWP yang selama ini aktif mengikuti pertemuan dan kegiatan. 

Ditambahkan oleh Hj. Qiqi, pertemuan anggota yang dilaksanakan tiap 3 (tiga) bulan sekali hendaknya ibu-ibu anggota DWP Kemenag untuk bisa hadir dan mendukung program-program DWP Kemenag kota Salatiga.

Lebih semarak pertemuan anggota, para pengurus juga membagi door price kepada anggota DWP Kemenag Kota Salatiga. (Humas/Khusnul-Fitri).