Kakanwil Pantau Pelaksanaan Simulasi UNBK

Karanganyar – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah Farhani melakukan pemantauan simulasi UNBK di MTsN 2 Karanganyar Rabu (30/01). UNBK yang rencananya digelar secara nasional bulan April mendatang memerlukan persiapan yang lebih bagi siswa ataupun madrasah dikarenakan ujian yang berbasis online  dilaksanakan serentak.

Dalam kunjungannya Farhani didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar Ahmad Nasirin dan Kasubag TU Wiharso. Melihat perkembangan pendidikan di madrasah yang pesat, Kakanwil menyampaikan bahwa akan berupaya mencarikan dana SBSN untuk menambah gedung baru, guna peningkatan sarpras.

“Pendidikan di MTs sekarang tumbuh begitu pesat dan madrasah dituntut untuk mengikuti kemajuan teknologi. Kita akan upayakan mencari dana SBSN untuk menambah gedung baru, guna peningkatan sarpras,“ ujar Farhani.

Farhani juga memberikan semangat kepada anak–anak yang akan menempuh UNBK agar lebih rajin belajar, lebih rajin berlatih dan tidak lupa berdoa agar diberi kemudahan saat UNBK nanti .

“Yang penting anak–anak semua semangat belajar, karena ujian sudah dekat, lebih rajin belajar, lebih rajin berlatih dan tidak lupa berdoa agar diberi kemudahan saat USBN agar dapat nilai yang maksimal,“ pesannya.

Farhani juga menyampaikan kepada para guru di MTsN 2 Karanganyar agar terus memantau perkembangan dan kesiapan belajar anak–anak selama mendekati UNBK. Mengadakan try out dan pendalaman materi ujian agar anak lebih siap dan matang menghadapi ujian nanti. (ida-hd/gt)