Perdana Dari WFH 100℅, Kankemenag Kab. Wonosobo Sosialisasi Pembangunan ZI

Wonosobo – Percepat pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kankemenag Kab. Wonosobo secara perdana undang perwakilan KUA, Kepala Madrasah Negeri dan Seluruh Kasi/Gara dalam forum sosialisasi Pembangunan ZI pada hari Rabu, (15/9) di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo.

Disebut sebagai kegiatan perdana lantaran dua bulan lamanya Kankemenag Kab. Wonosobo memberlakukan Work From Home (WFH) 100℅ bagi seluruh jajarannya lantaran PPKM level satu sampai level empat, “ASN yang kami undang hari ini adalah tiga puluh orang, dan masing-masing sudah melakukan vaksinasi sampai tahap dua. Di Wonosobo menurut satgas covid, status PPKM berada di level dua, dan aktifitas perkantoran baik esensial maupun non esensial sudah bisa dilakukan 50% WFO,” kata Farid.

Selanjutnya dalam arahan Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, berpesan agar SDM Kankemenag Kab. Wonosobo dapat mengkristal, memiliki integritas tinggi, serta memiliki layanan prima atas layanannya pada masyarakat, “integritas, komitmen, dan kesadaran tanggungjawab dan pelayanan optimal harus dimiliki ASN Kankemenag Wonosobo. Gaji yang diterima itu adalah apresiasi atas hak aparatur oleh pemerintah maka yang sudah menjadi tugas dan kewajiban harus sejalan,” katanya.

Hal lain ia sampaikan terkait peranan kerja sama antar ASN merupakan strategi utama membangun kekuatan untuk tetap berinovasi menjadi bagian dari agen perbahan dalam pembangunan zona integritas.

Sementara itu, Kasubag TU Kankemenag Kab. Wonosobo Mahbub, menyampaikan terkait kewajiban seluruh ASN untuk menerapkan protokol kesehatan saat melakukan WFO, “komitmen bersama dalam pembangunan ZI harus diimbangi dengan SDM yang unggul dan prioritas kesehatan yang diutamakan. Karena jika kesehatan diabaikan komitmen itu akan mengalami hambatan,” kata Mahbub.

Ia berharap kondisi covid-19 semakin melandai, dan vaksinasi merata sudah diterima oleh masyarakat Kab. Wonosobo agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan normal kembali. PS-WS