Peringati Harlah dan Sambut UNBK, MAN 1 Jepara Gelar Istighosah dan Sholawat

Jepara – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) MAN 1 Jepara yang ke-26 sekaligus doa bersama persiapan UNBK kelas XII MAN 1 Jepara mengadakan istighosah dan sholawat yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi berjumlah 1.009, guru, pegawai, dan komite serta tokoh agama setempat, Sabtu (30/03).

Kegiatan ini dipusatkan di Sport Center yang pembangunannya swadaya dari wali murid. Dalam sambutannya, kepala madrasah, Ah Rif'an menyatakan seiring usia yang semakin bertambah,  MAN 1 Jepara terus berbenah meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas, dengan menitikberatkan pada penguasaan IPTEK dan habituasi perilaku Islami.

“Alhamdulillah, tahun 2019 ini, ada 3 siswa yang lolos olimpiade sains Nasional (OSN) tingkat provinsi. Dan satu orang siswa, lolos KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) tingkat Nasional. Ini  adalah bukti,  MAN 1 Jepara mampu mengantarkan siswa berprestasi tinggi di bidang akademik” ujarnya.

Senada dengan Kepala Madrasah, Ketua komite MAN 1 Jepara, Raissul Falah, juga menegaskan komitmen untuk mendukung keberlangsungan pendidikan dan layanan prima kepada seluruh masyarakat kabupaten Jepara.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, turut serta menyampaikan ucapan selamat atas hari lahirnya MAN 1 Jepara. “semoga di hari lahirnya, MAN 1 Jepara bisa lebih maju lagi dan berkualitas”ujarnya.

Acara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan syukuran makan bersama antara siswa-siswi, guru, pegawai serta seluruh warga madrasah. (rofiq)