Peringati Maulid Nabi, MTsN 1 Rembang Gelar Lomba Pidato dan Sholawat Nabi

Rembang – Guna memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, MTsN 1 Rembang menggelar lomba yang melibatkan hampir semua siswa. Lomba tersebut digelar selama dua hari, yaitu 30 November – 1 Desember lalu.

Adapun lomba yang diadakan yaitu, lomba pidato, lomba hyme madrasah, dan lomba hadroh sholawat nabi.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, lomba ini diadakan untuk mengasah bakat dan kemampuan siswa di bidang seni dan kemampuan berbahasa. Bakat dan kemampuan tersebut disalurkan melalui lomba yang bertemakan religi.

“Sehingga selain mengasah bakat, lomba ini adalah untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi dan menggairahkan jiwa peserta didik akan kecintaannya kepada Nabi Muhammad Saw,” kata Imam Suyono.

Panitia pelaksana, Erma mengatakan, kegiatan diikuti oleh semua kelas yang terdiri atas 24 kelas. Masing-masing kelas wajib mengirimkan delegasi grup hadrah dan paduan suara hymne madrasah, juga personil untuk pidato.

“Lagu sholawat yang dibawakan bebas saja, namun memakai alat yang disediakan oleh madrasah. Sedangkan untuk pidato, temanya adalah tentang Maulid Nabi,” kata Erma.

Lomba ini berlangsung dengan semarak. Setiap peserta yang maju mendapatkan dukungan sepenuhnya dari teman kelas. Adapun pemenang lomba pidato juara I hingga III berturut turut adalah Daimatul dari kelas 8G,  Nahya dari kelas 9H, dan Fika Alkhamdaniah dari kelas 9E.

Sedangkan pemenang hadroh sholawat adalah  kelas 9G sebagai juara I, Kelas 7D sebagai juara II, dan kelas 8H sebagai juara III. Dan pemenang padus hymne madrasah adalah Kls 8G sebagai juara I,  kelas 8H sebagai juara II, dan kelas kelas 9G sebagai juara III. — iq/bd