Perkuat Ukhuwah, MAN 2 Surakarta Gelar Halal Bihalal

Surakarta РMadrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Surakarta mengadakan  Halal Bihalal Keluarga Besar MAN 2 Surakarta bertemakan perkuat ukhuwah dan kebersamaan guna mewujudkan madrasah yang unggul, berdaya saing dan maju, di Aula MAN 2 Surakarta, Selasa (11/7).

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Surakarta, Muslim Umar yang didampingi beberapa pejabat di Kankemenag Kota Surakarta dan seluruh Keluarga Besar MAN 2 Surakarta.

Dalam laporannya ketua penyelenggara,  Sudarmadi,  mengatakan, bahwa acara Halal Bihalal kali ini didesain sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurutnya kali sangat kental dengan kekeluargaan dan penuh keramahan.

“Acara ini juga bersamaan dengan adanya pamitan beberapa guru MAN 2 Surakarta akan menunaikan ibadah haji,” papar Sudarmadi.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Surakarta, H Muslim Umar, menyampaikan, acara ini baik sekali walaupun digolongkan pada bid’ah Hashanah, tetapi nilainya sangat baik untuk memperkuat ukhuwah sesuai dg tema pada acara tersebut.

“Madrasah ini harus lebih baik dan lebih maju dengan syarat semua harus membangun team work yang solid. Saya yakin dan seyakin-yakinnya MAN 2 Surakarta akan menjadi idola bagi masyarakat,” tutur Muslim.

Pada kesempatan yang sama Kepala MAN 2 Surakarta, Slamet Budiyono, memgungkapkan, ada sebuah filosofi dari lampu lalu lintas, ada hijau, kuning dan merah, bila hal tersebut dihubungkan dengan manajemen di MAN 2 Surakarta.

“Kondisi semua stekeholder baik dan nyaman itulah lampu hijau, jika kurang nyaman itulah lampu kuning, tetapi kalau urusan aturan pemerintah lampu merah,” ucap Budiyono.

Ia meyakinkan bahwa belakang ini MAN 2 Surakarta sudah mulai mendulang prestasi baik tingkat nasional, regional, maupun lokal. (ma2-abc/Wul)