Persiapan Teknis Jateng di UDG Tingkat Nasional XIV 

Semarang (Humas) – Selaras dengan pelaksanaan kegiatan Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional XIV tahun 2021 secara semi virtual, maka Kanwil Kemenag Prov. Jateng khususnya Bimas Hindu melaksanakan rapat koordinasi dan technical meeting dengan pihak ke-3 pada Rabu (2/6) di Ruang Rapat PTSP.

Rapat dibuka oleh  I Dewa Made Artyasa selaku Pembimas Hindu, Eko Pujianto selaku bendahara LPDG Prov. Jateng dan dari pihak vendor penyedia jasa Baby Boss Photo Cinema serta anggota Bimas Hindu yang bertugas.

Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional XIV tahun 2021 akan dilaksanakan pada 29 Juni – 2 Juli 2021, maka dalam rangka menyiapkan kontingen dari provinsi Jawa Tengah pada tanggal 12-13 Juni 2021 akan dilaksanakan pemantapan akhir. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 52 peserta lomba dan diseleksi hingga menghasilkan 30 peserta terbaik yang akan menjadi kontingen perwakilan Jawa Tengah.

Karena kompetisi dilakukan secara semi virtual maka diperlukannya jasa vendor untuk merekam aktivitas peserta pada saat perlombaan berlangsung, hingga nantinya hasil akan dikirimkan ke pusat. 

“Bila ada kesalahan dari peserta itu tidak bisa diulang sehingga peserta harus benar-benar mempersiapkan diri, selain itu dari teknis untuk perekaman yang hanya dilakukan sekali saja bisa disiapkan dengan baik. Jangan sampai ada kesalahan teknis,” tegas Dewa.

“Mari kita persiapkan anak-anak kita dengan sebaik-baiknya, kita persiapkan juga untuk busana dengan identitas Jawa Tengah,” imbuhnya. (pqq)