Persiapkan Sosialisasi SPAK, Pengurus DWP Pati Gelar Rakor

Pati – Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kab. Pati akan menggelar sosialisasi “Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)” dengan mengundang nara sumber istri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Ibu Siti Fatimah Farhani, yang dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program kerja DWP Kemenag Kab. Pati.

Sebelum pelaksanaan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi, Pengurus DWP Kantor Kemenag Kab. Pati terus melakukan berbagai persiapan. Antara lain persiapan pembagian tugas, penyiapan narasumber dan penyebaran undangan hingga pakaian seragam pun dibahas dalam rapat pada Jum’at (8/2/2019) di Aula Kantor Kemenag Kab. Pati.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kantor Kemenag Kab. Pati Ibu Siti Solekah Imron yang dihadiri oleh seluruh pengurus inti dari masing-masing koordinataor dan ketua bidang, sekretaris dan bendahara, ditambah istri pimpinan satker dan koordinator istri kepala KUA.

Saat di konfirmasi mengenai jumlah peserta dan undangan pada kedua acara tersebut Siti Solekah mengatakan, untuk kegiatan sosialisasi akan dihadiri oleh 200 peserta dari Unsur DWP Kankemenag Kab. Pati, Perwakilan Pengurus DWP satker dan perwakilan dari KUA, dan pengawas se-Kab. Pati. Sedangkan Peserta Rapat Koordinasi dan Singkronisasi Program Kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) hanya perwakilan Pengurus DWP Kantor Kemenag Kabupaten saja.

“Tema yang diangkat pada seminar kali ini adalah tentang Pencegahan Korupsi dan tema ini disesuaikan dengan hasil rakernas DWP Kemenag Pusat beberapa waktu yang lalu,” jelas Siti Solekah usai pelaksanaan rapat.

Lanjutnya, pada hari yang sama, Rabu tanggal 20 Februari 2019 nanti pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dijadwalkan lebih awal pada pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. Sedangkan Pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja DWP dilaksanakan pada pukul 13.00 s.d selesai. Kedua kegiatan tersebut akan dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Kab. Pati Jl. P. Sudirman No.1-H Pati.

Untuk Kegiatan Sosialisasi rencananya akan dihadiri oleh Pengurus dan Anggota DWP Kantor Kemenag Kab. Pati, Ketua DWP Kec, Pengurus DWP Kemenag satker serta guru/TU wanita dari RA, MIN, MTsN dan MAN se-Kab. Pati. Sedangkan untuk Rakor hanya diikuti oleh Ketua DWP  dan Pengurus DWP Kankemenag Kabupaten Pati.

Ibu Siti Solekah selaku ketua DWP Kantor Kemenag Kab. Pati berharap agar kegiatan yang telah direncanakan tersebut bisa berlangsung sukses dan lancar. Ia juga menghimbau agar segenap pengurus dan anggota DWP Kantor Kemenag Kabupaten Pati bisa berpartisipasi dalam menyukseskan kedua acara tersebut. (Am/Wul)