Pertemuan Perdana Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Pati

Pati – Dharma Wanita Persatuan merupakan suatu organisasi istri-istri pegawai negeri. Dengan adanya organisasi ini, menciptakan istri-istri pegawai negeri yang berkualitas dan berpengetahuan. Hal ini sebab, dalam organisasi ini, setiap istri-istri Aparatur Sipil Negara, diajak untuk mengembangkan kemampuan yang ada di dalam dirinya, sehingga menjadikan diri mereka sebagai istri-istri yang memiliki kompetensi.

Di awal tahun pelayanan 2018 ini, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati kembali mengadakan pertemuan perdana di bulan Februari 2018 ini. Pertemuan ini berlangsung di aula KanKemenag Kabupaten Pati, Senin, 26 Februari 2018.

Dalam pembukaan pertemuan ini, hadir Kepala KanKemenag Kabupaten Pati Imron, yang merupakan Penasehat DWP Kankemenag Kabupaten Pati. Dalam arahan sekaligus pembinaan kepada ibu-ibu DWP, Imron mengajak seluruh anggota DWP Kemenag Kabupaten Pati, untuk selalu proaktif dan terlibat langsung dalam setiap aktivitas DWP dimaksud, pintanya.

Dikatakan demikian, sebab dengan terlibat langsung di dalamnya, akan menjadikan citra istri ASN yang bermartabat dan loyalitas. Tanpa istri, maka sang suami tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, kata Imron. Sebab dengan adanya seorang istri, dapat melihat berbagai kebutuhan-kebutuhan yang paling kecil untuk suaminya. Dengan demikian, jika seorang istri dapat memberikan pelayanannya yang maksimal kepada sang suami, maka niscaya, dalam aktivitas di kantor, sang suami dapat memberikan kesan yang positif bagi rekan-rekan sekerjanya, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ny. Siti Sholehah Imron mengatakan bahwa, dengan pertemuan perdana di tahun 2018 ini, hendaknya ibu-ibu dapat menjadi pribadi yang baik di tahun 2018 ini, harapnya.

Menjadi pribadi yang baik adalah menjadi istri yang bijak di tengah keluarga serta mendukung kinerja suami di kantor, kata Sholehah. Sebab keberhasilan suami kita di kantor, tidak lepas dari dukungan kita sebagai seorang istri, tegasnya.

Sholehah juga menegaskan, untuk memulai tahun pelayanan 2018 ini, akan dilakukan rapat kerja, dengan melibatkan seluruh anggota. Sehingga dari raker ini, dapat diputuskan berbagai program kerja yang bermanfaat bagi pengembangan jati diri seorang istri aparatur sipil negara, tutupnya.

Ditengah pertemuan ini diserahkan bantuan terhadap 10 anak yatim piatu berupa uang tunai serta paket sembako oleh Bapak Penasehat didampingi Ibu Ketua DWP. Dan diakhir pertemuan ini, dilakukan arisan bagi ibu-ibu DWP Kemenag Kabupaten Pati. (Athi’/bd)