Peserta Didik MTs Negeri 2 Raih Medali di Ajang 2021

Kab. Pekalongan – Bagi seorang pelajar, sebuah prestasi merupakan hal yang sangat didambakan. Dengan meraih prestasi, orang tua dan guru pasti bangga, teman juga akan termotivasi untuk belajar dan berkarya mewujudkan cita-cita. Kebanggaan itu tengah dirasakan oleh tiga orang siswa MTs Negeri 2 Pekalongan. Mereka berhasil mengukir prestasi kembali. Kali ini dalam kompetisi online bertajuk Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI) tahun 2021. (Kamis, 18/11/2021)

Kompetisi tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Lembaga Junior Competition. Beberapa orang siswa mengikuti lomba secara online pada tanggal 14 November 2021. Berdasarkan pengumuman yang diterima pada hari Rabu (17/11/2021) tiga orang siswa mendapatkan prestasi, antara lain: Rilza Dwi Aprilia, Naily Murodah, dan Rifana Arivianti. Ketiganya meraih medali perak.

Dalam keterangannya kepada tim redaksi, Rilza, salah seorang peraih medali, mengaku sangat senang dan bangga bisa kembali mempersembahkan prestasi bagi madrasah.

“Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan medali lagi di lomba ini. Biasanya, saya mengikuti lomba mapel IPA, namun kali ini ingin mencoba dalam mapel lain, yaitu Bahasa Indonesia, dan ternyata saya bisa.” tuturnya bahagia.

Srimanah, S.Pd. selaku guru sekaligus pembina lomba mapel Bahasa Indonesia juga mengungkapkan hal yang sama.

“Saya sangat salut atas semangat anak-anak, dan alhamdulillah berbuah manis usaha mereka. Selama kami bimbing, mereka juga menunjukkan sikap yang baik, rajin untuk mencari informasi sendiri, serta tidak malu-malu untuk bertanya,” ungkapnya. Ia juga berharap, semoga di lomba-lomba sejenis baik yang dilaksanakan secara online maupun offline, para siswa tetap terjaga semangatnya dan bisa meningkatkan prestasinya.

Imam Sayekti, S.Pd., M.Si.,M.Pmat selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi yang tinggi pada para siswa berprestasi serta pembinanya.

“Meskipun madrasah kita tidak semegah madrasah lain yang berada di kota, namun prestasi kita harus berlimpah. Karena itulah bukti bahwa kita berhasil mengantarkan siswa kita menuju cita-cita mereka. Karena, dengan prestasi itu, akan menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri mereka serta karakter yang pantang menyerah,” ujarnya memberikan motivasi.

“Sekali lagi, selamat untuk anak-anakku yang telah mengukir prestasi. Tingkatkan terus kemampuanmu, serta semoga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman agar mengikuti langkahmu untuk berprestasi.”pungkasnya. (Why/Ant/bd)