Peserta STQ Harus Siap Mengikuti MTQ Tingkat Provinsi

Sragen – Kesiapan peserta dalam mengikuti Seleksi Tilawatil Quran adalah hal yang mutlak perlu dimiliki. Sehubungan itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen mengadakan pembinaan kepada para calon peserta STQ tingkat Provinsi Jawa Tengah dari Kabupaten Sragen pada Rabu (23/08). Kegiatan yang bertempat di Wisma Palereman Ondrowino ini diikuti sebanyak 40 peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, H. Ahmad Nasirin berpesan kepada para peserta untuk benar-benar serius dalam mempersiapkan dirinya menghadapi MTQ tingkat provinsi Jawa Tengah.

“Saya berharap agar Saudara menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh, panjenengan  dibina  untuk mewakili Kabupaten Sragen, maka harumkanlah Sragen,” pesannya.

Kakankemenag juga menyampaikan bahwa sebenarnya bibit-bibit peserta MTQ di Kabupaten Sragen cukup banyak, hanya saja seringkali masih belum menguasai teknik tilawah, yang paling banyak masih berupa murottal.

“Peserta MTQ khususnya yang tilawah, akan kami bina dengan pelatih yang ada saat ini, diharapkan nantinya bisa meningkatkan teknik tilawahnya, karena kebanyakan masih belum menguasai teknik tilawah,” kata Kakankemenag Sragen.

Pembinaan yang diadakan Kakankemenag pada kesempatan tersebut diharapkan merupakan awal pembinaan yang akan dilanjutkan secara serius guna menghadapi MTQ Pelajar tahun 2017 di Solo pada akhir BUlan Nopember ini dan juga MTQ umum pada Bulan Desember 2017 di Boyolali. (thoy/ira1/wul)