Pimpin Upacara HAB Ke 73, Bupati Apresiasi Prestasi Kemenag Klaten

Klaten – Bupati Klaten Sri Mulyani, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke 73 Tingkat Kabupaten Klaten, di Alun-Alun Klaten yang diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Klaten, Satker Madrasah, KUA dan siswa siswi madrasah dan undangan dari jajaran pemda Klaten, Kapolres, Dandim,Kamis (3/1).

Sri Mulyani menuturkan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Klaten memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten yang meraih sejumlah prestasi yang membanggakan bagi kita semua.

“Terima kasih banyak telah menjadi mitra pemerintah daerah yang terbaik dan terima kasih juga telah  memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, mendidik anak-anak kita  menjadi anak sholeh dan sholehah, terima kasih Kemenag Klaten,” ucap Bupati dengan penuh bangga.

Bupati juga menyampaikan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, jaga kebersamaan umat, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri  untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Mari kita semua  jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama umat beragama,” jelasnya.

Bupati juga menghimbau seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

Kemenag Klaten dalam memberikan pelayanan pada masyarakat patut diacungi jempol, inovasi yang dilakukan Kemenag telah memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan, ini bisa ditiru oleh yang lainnya

Selain itu juga apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kemenag Klaten dan seluruh peserta tetap mengikuti upacara dengan penuh khitmad, meskipun hujan menggguyur alun-alun Klaten dan basah semua.

“Semoga hujan yang turun memberikan kesejukan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Klaten, menuju toto titi tentrem kerto raharjo,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kakankemenag Klaten Masmin Afif, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, meskipun basah kuyub, semua peserta upacara tidak bergeser dari barisan dan tetap mengikuti sampai selesai.(aj/Wul)