Pisah Sambut Kepala Kankemenag Kab Boyolali

Boyolali – Dalam rangka melakukan penyegaran pejabat administrator, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada hari jumat (17/03) melakukan mutasi dan rotasi pejabat administrator pada 18  Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se jawa tengah, Kankemenag Kabupaten Boyolali termasuk salah satu di dalamnya. “Mutasi dan rotasi adalah bagian dari amanat undang undang”, ungkap Saerozi dalam acara pisah Sambut Kepala Kankemenag Kab. Boyolali, Senin (20/03).

Saerozi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kab Boyolali menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas kerjasama seluruh ASN di lingkungan Kankemang Kab Boyolali. Selama 4 tahun menjabat tentunya banyak sekali dinamika dalam memimpin Kankemenag Kab Boyolali, tentunya semua itu adalah untuk memajukan Kementerian Agama khusunya Kankemenag Kab Boyolali.

“Mutasi dan rotasi mutlak dilaksanakan pada instansi pemerintah”, lanjut Saerozi. Mutasi yang dilaksanakan bukan karena adanya suatu hal, tetapi lebih bertujuan untuk meningkatkan kinerja Kementerian Agama. Diharapkan dengan adanya penyegaran pejabat administrator pada Kankemenag Kabupaten/Kota, akan lebih meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama sesuai dengan 5 budaya kerja Kementerian Agama.

Selanjutnya Saerozi mengingatkan kepada seluruh ASN Kankemenag Kab Boyolali untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis. Budaya kerja yang selama ini dilaksanakan oleh Kankemenag Kab Boyolali sudah sangat baik, sesuai dengan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama. Diharapkan budaya kerja seperti ini dapat ditingkatkan dengan lebih baik.

Tidak lupa saerozi juga meminta doa restu agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru yaitu sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal diberi kekuatan, kemudahan dan kelancaran serta selalu diberi keberkahan dalam menjalankan tugas Negara yang diemban.

Sementara itu, Nuruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kab. Purworejo menyambut baik atas apa yang telah dilakukan Kepala kakankemang Kab. Boyolali sebelumnya. Membangun budaya kerja yang sesuai dengan 5 budaya kerja kementerian agama tentunya tidaklah mudah. Butuh perjuangan yang sangat panjang untuk mewujudkan hal tersebut. Nuruddin berjanji akan meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh Kepala Kankemenag sebelumnya dengan baik.

Hadir dalam acara ini pejabat di lingkungan Kankemenag Kab Boyolali, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Pengawas serta pejabat di lingkungan Kankemenag Kab. Purworejo. Kepala Kankemenag Kab Boyolali dijabat oleh Nuruddin yang sebelumnya menjabat Kepala Kankemenag kab Purworejo. Sedangkan saerozi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Kankemenag Kab Boyolali dipindah tugaskan menjadi Kepala Kankemenag Kab Kendal. (jaim/Wul)