Pray From Home, Ikhtiar Batin Agar Pandemi Segera Berakhir

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin, mengajak seluruh jajaran Kemenag Klaten dan masyarakat untuk melakukan doa dari rumah masing-masing(Pray From Home) sebagiai ikhtiar batin agar pandemi segera berakhir.

“Mari kita melakukan ikhtiar batin berdoa bersama-sama agar pandemi segera berakhir, ikhtiar lahir sudah dilakukan, untuk diri kita, saudara-suadara dan seluruh lapisan masyarakat  terhindar dari virus ini” tutur Anif saat menyampaikan agenda PFH pada jajaran Kemenag Klaten, Jumat, (9/7).

Ini dalam rangka melawan dan menghadapi keadaan darurat Corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin mewabah dan mengganas.

“Seluruh umat beragama berdoa pada Tuhan Yang Maha melalui Pray From Home (PFH)  dengan tujuan yang sama agar wabah yang melanda negara kita cepat berlalu dan musnah,” tandas Anif.

Lebih lanjut Anif menyampaikan, Covid-19 yang sedang mewabah diseluruh penjuru dunia merupakan peringatan dan teguran dari Allah untuk semua umat beragama. Karena itulah, kita semua sebagai hamba berdoa untuk mengharapkan pertolongan-Nya.

“Nikmat sehat merupakan amanah yang harus dijaga oleh semua orang tanpa terkecuali. Oleh karena itu, semua ikhtiar dan usaha harus dilakukan dalam menghadapi paparan covid-19, dibarengi dengan do’a dan tawakkal serta berserah diri,” kata Anif.

Kakankemenag meminta baik di kantor, madrasah, KUA dilingkungan Kemenag Klaten agar memasang spanduk dan banner sebagai ajakan pada semuanya untuk berdoa.

“Sebarkan gerakan pray from home, bisa melalui media apapun baik twibbon, FB, Twitter, Instagram untuk menyebarkan kebaikan, agar semua lapisan masyarakat berdoa dan beribadah dari rumah sehingga pandemi dapat segera berakhir,” harap Anif.

Selain itu terus berkoordinasi dengan seluruh penyuluh agama di lingkungan Kemenag Klaten untuk melakukan sosialisasi dan perluasan informasi terkait PFH pada masyarakat.

“Mari kita manfaatkan momentum PPKM Darurat ini untuk menjaga diri secara lahir dari paparan Covid, sekaligus beribadah dan berdoa, memohon kepada Tuhan agar pandemi ini segera berakhir dan lenyap dari muka bumi ini. Aamiin,” tutupnya.(aj/Sua)