Purna Tugas Bukan Berarti ASN Berhenti Mengabdi pada Masyarakat

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Akhmad Mundakir berharap pegawai negeri sipil yang memasuki masa purna tugas agar tetap berkarya untuk masyarakat. Mundakir menyatakan, meski pensiun, pengabdian terhadap masyarakat tidak berhenti begitu saja.

Menurut dia, melalui berbagai bidang dengan bekal yang dimiliki selama menjadi PNS dapat dipergunakan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan.

"Kita semua akan mengalami masa pensiun. Apapun kondisinya jika kita mensyukuri setiap karunia yang diberikan oleh Allah. Masa pensiun, justru akan semakin banyak waktu luang untuk melakukan berbagai kegiatan bermanfaat," katanya di acara pengajian bulanan sekaligus perpisahan purna tugas dan mutasi tugas dua ASN Kankemenag Kabupaten Pati, bertempat di aula kantor setempat, Rabu (10/01/2017)

Kegiatan yang bisa dilakukan adalah seperti keagamaan, sosial, menekuni hobi ataupun berwirausaha yang mungkin selama ini kurang maksimal karena terbatasnya waktu, imbuhnya.

"Masa pensiun adalah kesempatan untuk melanjutkan karya yang tertunda," kata dia.

Mundakir pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya selama mengemban tugas sebagai PNS di lingkup Kemenag Kabupaten Pati.

"Tetap semangat dan teruskan dharma bakti untuk masyarakat, Jaga terus tali silaturahmi di antara kita," ujarnya.

Kemudian, kepada ASN yang masih bekerja, Mundakir berharap untuk senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu mengedepankan pelayanan optimal.

Dengan sisa waktu yang ada, dirinya meminta, agar para pegawai dapat memaksimalkan waktu dengan sebaik mungkin untuk menyelesaikan setiap kegiatan. "Selesaikan dengan cepat, tepat, dan berkualitas sesuai dengan ketentuan aturan yang ada," pungkasnya. (Athi’)