Raih Gelar Pancawarsa IV, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Mengajak Gerakan Pramuka untuk Terus Tiada Henti Berbakti Kepada Bangsa dan Negara

Semarang (Humas) – Dalam rangka Hari Pramuka ke-60, Pemprov Jawa Tengah menggelar Upacara yang bertajuk Berbakti Tanpa Henti, Selasa, (31/08), dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam sambutanya Gubenur Jawa Tengah mengajak keluarga besar gerakan pramuka untuk menjadi pelopor dalam adaptasi kebiasaan baru. Ganjar berharap, Pramuka dapat menjadi champion/juara dalam meyebarkan semangat kedisiplinan prokes 5 M.

“Ini yang kita harapkan, Pramuka menjadi teladan prokes. Mulai dari menuju sekolah hingga sampai di rumah berada pada disiplin protokol kesehatan. Saya yakin anggota Pramuka bisa menjadi contoh,” ujar Kak Ganjar.

Dalam upacara tersebut Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, H. Musta’in Ahmad yang merupakan bagian dari Kwartir Daerah Jawa Tengah, juga mendapat kesempatan menerima Piagam Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa IV. Dengan penghargaan tersebut, Kakanwil berharap dapat memacu gerakan pramuka dikeluarga besar Kanwil Kemenag Prov. Jateng, khususnya dilingkungan Ponpes dan Madrasah untuk terus berbakti kepada Bangsa dan Negara dengan tiada henti.

Dengan semangat yang sama, Kakanwil turut mengajak gerakan pramuka untuk mengahadapi pandemi ini dengan prokes 5M+1D.

“Mari kita menjalankan protokol kesehatan tanpa banyak protes dan selalu berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan pandemi segera berlalu dan kita bisa berkegiatan Pramuka seperti waktu yang lalu,” ajak Kak Musta’in Ahmad.

bqq