Raker Bulan Juni, Penyuluh Siap Menatap Tugas Di Tengah Pandemi

Semarang – Dalam upaya menatap tugas di tengah pandemi, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kota Semarang di Bulan Juni ini ingin menciptakan suasana segar guna menambah semangat, diantaranya ingin menata ruangan, bersilaturahmi ke sejumlah ormas dan penataan administrasi, tukas H. Rahmat Hidayat, Sekretaris Pokjaluh pada Rapat Kerja bulanan di Kantor Kemenag pada Senin (7/6) kemarin.

“Bersilaturahmi ke sejumlah ormas keagamaan sangatlah penting, guna mengasah jiwa para penyuluh untuk bisa menyentuh perbedaan pemahamanan keagamaan, meluruskan persepsi dan menumbuhkan jiwa moderat”, terang Ricky Wasito, Ketua Pokjaluh dalam rapat tersebut.

Selain itu, sekretariatan perlu ditata ulang, arsiparis dan data administrasi para penyuluh harus senantiasa tersedia akan mudah mencarinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan, baik untuk kelengkapan PAK maupun dalam mengisi Simpeg,  beber Rahmat.

Di bidang dakwah dan sosial, rencananya akan diadakan pelatihan pembuatan video dakwah, yang nantinya selain membuat para penyuluh siap bertugas di tengah pandemi juga semakin menambah cermat ketika video tersebut diunggah dalam konten medsos.

Pada akhir rapat, Rahmat juga menyebut segera dibentuk sebuah forum komunikasi penyuluh lintas agama, guna menambah gaung moderasi dan menambah tajam peran para penyuluh dalam mempersempit ruang gerak intoleransi. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210608_050756_998.sdocx–>