Ramadan, Intensitas Kerja Agar Tidak Berkurang

Rembang – Memasuki Ramadan, ritme kerja ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Rembang diminta berjalan seperti hari biasa. Kondisi puasa diharapkan tidak menjadi penghalang ASN untuk bekerja giat, bahkan lebih baik dari hari selain Ramadan.

Demikian dikemukakan oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah ketika memberikan pembinaan kepada ASN, Senin (14/5) di aula kantor. Menurut Atho’illah, tantangan kerja ASN semakin berat saja. ASN dituntut untuk bekerja profesional, sebagaimana yang tertera dalam lima budaya kerja Kementerian Agama.

Atho’illah menilai kinerja ASN sudah menunjukkan peningkatan. Beberapa prestasi juga telah mampu diraih di Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Tengah. Atho’illah berharap, prestasi tersebut agar dipertahankan, bila perlu ditingkatkan.

“Kami mengapresiasi kinerja ASN yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. Walaupun bekerja tiada henti dan kerapkali terkejar oleh deadline, kami harapkan puasa ini bisa bekerja lebih semangat lagi,” ujarnya.

Ia menandaskan, pelayanan publik harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Baik pelayanan kepada publik internal seperti guru madrasah dan publik eksternal seperti jemaah calon haji.

Pelayanan tersebut dilakukan oleh semua ASN Kankemenag tanpa terkecuali. Karena pelayanan sekecil apa pun akan menjadi sorotan publik dan berpengaruh terhadap citra Kemenag.

Senada dengan Atho’illah, Kasubag TU, Mohammad Ali Anshory juga mengatakan, puasa tidak menjadikan ASN untuk tidak disiplin bekerja. “Ketepatan waktu dalam berangkat dan pulang kerja, serta menyelesaikan pekerjaan mutlak dilakukan,” tandasnya. — ss/bd