Ratusan Guru RA Penuhi Halaman Kemenag

Slawi –  Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72, Kementerian Agama RI tanggal 3 Januari 2018 mendatang, Ikatan Guru Raudatul Atfal (IGRA) Kab. Tegal tidak mau ketinggalan andil untuk memeriahkan kegiatan yang dimaksud. Dengan  menggelar Tari Massal dan Lomba Kreatifitas, 682 guru dari 130 RA yang ada di Kab. Tegal tumpah penuhi halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) pagi tadi, Rabu (13/12).

Mengawali sambutannya Maria Ulfa, sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa terselenggaranya acara ini adalah sebagai sumbangsih IGRA dalam memeriahkan HAB Kemenag. Perkumpulan semacam ini juga akan memepererat kedekatan sesama guru RA.

“Utamanya adalah kita memeriahkan HAB. Selain itu,  untuk menyatukan dan menjaga silaturahim antar guru,” jelasnya.

Ratusan guru itu akan terbagi berkelompok untuk mengikuti lomba-lomba. Masih dalam rangkaian perayaan HAB, ada 4 lomba yang digelar IGRA hari ini usai tari massal, yaitu lomba kreasi tari, lomba mars IGRA dan RA, lomba cipta alat peraga edukatif (APE), dan lomba membatik dan menghias tong sampah dari kaleng bekas cat, semuanya bertempat di Kankemenag Kab. Tegal.

Dibalik kemeriahan yang berlangsung, panitia berharap kreatifitas guru akan terasah dan berkembang, sehingga kualitas pendidikan jenjang usia dini di lembaga RA akan meningkat pula.

“Ini sebagai wujud cinta kami kepada RA dan Kemenag. Selamat Hari Amal Bakti ke-72. Semoga Kemenag semakin maju dan berintegritas,” pungkas Maria. (gap/za)