Reformasi Birokrasi untuk Pelayanan Publik Berkualitas

Tegal (Slawi) – Terasa istimewa, itulah udara hangat yang terasa di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal pagi ini. Senin (17/09) Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah adalah faktor pembedanya.

Kunjungan ini menjadi awal dari rangkaian kunjungan kakanwil ke daerah, rencananya setelah apel pagi akan langsung bertolak ke Tegal untuk membuka Kegiatan Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan kemudian dilanjutkan Rapat Koordinasi Serapan anggaran di MTs N 1 Tegal, pembinaan ASN Jajaran ASN Kantor Kemenag Kab. Tegal di aula al ikhlas serta kegiatan Ngopi bareng Kakanwil di MAN 1 Tegal akan mengakhiri kegiatan resmi kakanwil di Kab. Tegal.

“Kakanwil menjadi pembina apel di daerah adalah hal yang langka, akan tetapi hal ini terjadi disini. Mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua” Ungkap Farhani membuka apel pagi.

Lebih lanjut dalam amanatnya Farhani menekankan bahwa seluruh jajaran kementerian agama agar meningkatkan pelayanan publik. Pelayanan publik yang berkualitas mutlak diperlukan demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Sasaran Reformasi Birokrasi adalah pelayanan publik yang berkualitas, bersih dan berwibawa yang artinya tidak ada lagi gratifikasi, korupsi dan kolusi” tegasnya.

Seperti diketahui, Kemenag Kab. Tegal juga tengah berupaya untuk membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan melakukan kunjungan studi banding ke Kantor Kementerian Agama Kab. Kebumen Jum’at (14/09). Dengan PTSP ini nantinya diharapkan pelayanan publik yang berkualitas dapat memuaskan antusiasme masyarakat akan layanan di Kementerian Agama. (za/rf)