Sabet Dua Emas di IMSEO, Siswa Min 2 Sukoharjo Tak Henti Berkompetisi

SUKOHARJO – Situasi pandemi Covid tidak menurunkan semangat siswa-siswi MIN 2 Sukoharjo untuk terus berkompetisi dan mengukir prestasi di kancah Nasional. MIN 2 Sukoharjo yang memiliki tagline “QITA : Qur’ani, Inovatif, Taqwa, ASRI” tak kendat mendulang medali. Baru-baru ini dua siswinya yaitu Faila Qotrunnanda Elfaradisa kelas 3E dan Revalina Liwanathaya Shanum kelas 5A meraih medali emas dalam Indonesian Math Science English Olympiad (IMSEO) tingkat Nasional tahun 2021.

Ini bukan kali pertama mereka mengikuti kejuaraan. Utamanya Faila yang sejak duduk di bangku kelas 2 sudah terbiasa mengikuti berbagai lomba. Tidak heran ketika mereka berdua menyabet medali emas dalam olimpiade tersebut, terang Rahayu ketika ditemui dalam sela – sela kesibukannya sebagai koordinator bidang kesiswaan MIN 2 Sukoharjo.  Kegiatan IMSEO diselenggarakan pada tanggal 11 Agustus 2021 oleh RNG Edu Management yang berkantor pusat di Surabaya, Jawa timur.

IMSEO adalah Perhelatan Tingkat Nasional yang diadakan secara daring, adapun mapel yang dilombakan adalah Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Pada kejuaraan tersebut, selain mendapatkan medali emas, Faila juga menjadi peserta dengan peraih nilai tertinggi dan waktu tercepat dalam menyelesaikan soal-soal pada ajang lomba Mapel IPA dari semua level A,B dan C di IMSEO.

Dalam keterangannya salah satu yang menjadi penyemangat Faila mengikuti kompetisi IMSEO adalah ingin mencari pengalaman dan mengasah bakat. Sebagai upaya dalam mempersiapkan kompetisi IMSEO tersebut, Faila gigih mencari dan mengerjakan soal diinternet serta berbagai buku.

Tidak jauh berbeda, Revalina juga termotivasi ingin meningkatkan kemampuan dibidang Bahasa Inggris. Latihan mengerjakan soal dan belajar secara mandiri serta mengedepankan untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam menghadapi persiapan kompetisi IMSEO.

Ditemui di tempat kerjanya Wiretnoningsih Nurhayati selaku Kepala MIN 2 Sukoharjo mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MIN 2 Sukoharjo.  “Gembira, senang dan bangga serta terima kasih yang sebesarnya kepada siswa – siswi MIN 2 Sukoharjo atas prestasi yang telah diraih. Saya juga memberi apresiasi kepada orang tua siswa yang selalu memberi dukungan pada putra-putrinya. Tak lupa para pembina yang tak kenal lelah membimbing dan memantau perkembangan kemampuan anak didiknya. Mereka telah membuktikan bahwa dengan semangat juang yang tinggi, kegigihan, kerja keras dan ketekunan pada bidang yang diminati akan mampu membuahkan hasil yang manis. Teriring doa semoga kalian sukses selalu dalam kejuaraan selanjutnya.” ungkapnya.

Wiretno juga menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih MIN 2 Sukoharjo tidak lepas dari doa, bimbingan, dan dukungan banyak pihak. Wiretno menutup perbincangan dengan sebuah harapan semoga prestasi yang telah diraih mampu membangkitkan semangat siswa-siswi MIN 2 Sukoharjo. Sehingga semakin banyak lagi siswa-siswi MIN 2 Sukoharjo yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Sukses selalu untuk MIN 2 Sukoharjo.(gun/djp/rf)