Sambut Peringatan HGN Ke 76, PGRI Cabsus Kemenag Kebumen Gelar Porseni

Kebumen – Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, dan dimantapkan oleh Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Hari Guru Nasional (HGN)diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Hal ini mengacu pada hari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sebuah organisasi profesi guru terbesar di Indonesia yang lahir pada tanggal 25 November 1945.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI dan HGN  ke 76 tahun ini, PGRI Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) selama 2 hari. Dilaksankan di gedung olahraga GOR MAN 1 Kebumen, Porseni dimulai sejak Jum’at sampai dengan Sabtu (05/11) s.d (06/11).

Saat membuka kegiatan, Ketua PGRI Cabsus Kemenag Kebumen Salim Wazdy menerangkan, ada lima cabang lomba yang dilaksanakan pada Porseni tahun ini. “Lima cabang tersebut meliputi lomba badminton, tenis meja, solo song religi, ceramah dan MTQ.  Dan sebanyak 112 peserta perwakilan dari 16 ranting PGRI cabsus Kemenag dijadwalkan akan ikut meramaikan gelaran Porseni ini,” ungkap Salim Wazdy di GOR MAN 1 Kebumen (05/11) saat membuka kegiatan.

Pembukaan Porseni ditandai dengan pemukulan Shuttlecock badminton oleh Salim Wazdy yang juga menjabat Kasi Bimas Islam sekaligus mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

“Selamat bertanding, tetap jaga protocol kesehatan, junjung sportifitas dan jaga kebersamaan,” ucap Salim Wazdy sesaat setelah pemukulan Shuttlecock.

Salim berharap semoga dengan digelarnya porseni ini semakin meningkatkan gairah para Guru untuk lebih meningkatkan prestasi untuk terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu dia juga berharap semoga ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar guru, menjaga kebersamaan dan menjaga imun mereka lewat olahraga dan seni. (fz).