Pembukaan Matsama MAN 2 Banjarnegara

Sambut peserta didik baru, MAN 2 Banjarnegara gelar pembukaan MATSAMA

Banjarnegara – Man 2 Banjarnegara mengadakan pembukaan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) sebagai bentuk kegiatan untuk menyambut peserta didik baru, Senin,(12/07). Pemberlakuaan PPKM Darurat di provinsi Jawa dan Bali membuat MATSAMA yang diikuti oleh 475 siswa diadakan secara  virtual. Pembukaan MATSAMA dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 11.15 WIB via media sosial Zoom. Ridlo Pramono selaku kepala MAN 2 Banjarnegara menyambut peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 penuh dengan suka cita.

Dalam sambutannya Ridlo menyampaikan selamat kepada para peserta didik baru karena telah bergabung menjadi keluarga besar MAN 2 Banjarnegara.

“Kami ucapkan selamat datang kepada para peserta didik baru di MAN 2 Banjarnegara. Walaupun saat ini kita belum bisa bertemu secara langsung dikarenakan pandemi, tetapi kami harap kita semua dapat belajar bersama – sama menjadi insan yang cerdas akal, spiritual dan berkarakter demi bangsa Indonesia.. Tetap ikuti pembelajaran dan kegiatan yang diadakan oleh pihak Madrasah dengan baik. Ikuti semua kegiatan ekstrakulikuler dan intrakulikuler yang ada di Madrasah,” harapnya.

Kegiatan MATSAMA diadakan selama tiga hari, yaitu dimulai pada tanggal 12 sampai 14 Juli 2021. Mengusung tema “Mencetak generasi cerdas akal, spiritual, dan berkarakter ke Indonesiaan” Madrasah berharap setelah diadakannya kegiatan MATSAMA para siswa dapat menjadi pribadi yang dapat menjadi contoh di masyarakat.

Hal ini sejalan dengan pendapat Lili Maenai selaku ketua MATSAMA. “Kegiatan MATSAMA ini diperuntukan bagi para peserta didik baru agar dapat mengenal lingkungan MAN 2 Banjarnegara. Mengetahui peraturan yang ada serta kegiatan – kegiatan yang ada di Madrasah. Nantinya kegiatan MATSAMA juga ada pembinaan dari para guru untuk membentuk para peserta didik baru agar dapat menjadi generasi yang berkarakter. Semoga acara MATSAMA ini dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Selamat datang kami ucapkan kepada para peserta didik baru. Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar MAN 2 Banjarnegara. Semoga kedepannya kita bisa bersama – sama memajukan Madrasahnya para juara. Jangan jadikan rintangan sebagai halangan untuk berkembang. Jadikanlah rintangan sebagai batu untuk berpijak ketempat yang lebih terang. (md/ak/rf)