Sambut Tahun Baru Islam, MI Sullam Taufiq Gelar Khotmil Qur’an dan Doa Bersama

Kab. Pekalongan – Dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, MI Sullam Taufiq Kajen Kabupaten Pekalongan menggelar acara Khotmil Qur’an dan Doa Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, 10 Agustus 2021 bertempat di aula lantai II MI Sullam Taufiq Kajen dan diikuti seluruh pendidik dan tenaga kependidikan. Selasa (10/8).

M. Syaikhul Alim, Kepala MI Sullam Taufiq menuturkan bahwa sudah menjadi kegiatan rutin di MI Sullam Taufiq Kajen, tidak hanya pada momen peringatan hari besar Islam saja, untuk menggelar kegiatan khotmil Qur’an.

“Kami mempunyai harapan besar agar siswa-siswi MI Sullam Taufiq menjadi generasi penerus yang betul-betul mencintai Al-Qur’an. Hal ini kami awali dengan upaya agar pendidik dan tenaga kependidikan harus bisa menjadi suri tauladan dengan gemar membaca Al-Qur’an” ujar Syaikhul Alim.

“Bapak/ibu guru dan tendik di MI Sullam Taufiq kami wajibkan membaca Al-Qur’an di madrasah di sela-sela waktu tidak mengajar dan ada target untuk bisa mengkhatamkannya baik secara jamaah maupun individual. Kami juga membekali guru-guru dengan pelatihan dan pembinaan intensif membaca Al-Qur’an agar mampu membaca Al-Qur’an dengan fasih dan tartil” sambungnya.

Syaikhul Alim menambahkan disamping menumbuhkan keteladanan melalui kegiatan membaca Al-Qur’an oleh segenap pendidik dan tenaga kependidikan ini dikandung maksud mendatangkan keberkahan bagi madrasah sekaligus menciptakan atmosfir dan nuansa islami yang kuat di madrasah. “Harapan kami dengan atmosfir dan nuansa islami yang terbangun dengan baik akan memperkuat pembentukan karakter siswa yang sholih-sholihah dan berakhlaqul karimah” pungkasnya.(Msa/Ant/bd).