Satu Bulan, MIN 2 Pati Raih 10 Medali Tingkat Nasional

Satu Bulan, MIN 2 Pati Raih 10 Medali Tingkat Nasional

Pati – MIN 2 Pati kembali menorehkan prestasi dengan raihan 10 medali Olimpiade Sains dari berbagai event lomba tingkat nasional.

Pencapaian tersebut diraih oleh guru dan peserta didik MIN 2 Pati dalam kurun waktu bulan Juli ini. Lima medali diraih oleh guru MIN 2 Pati atas nama Rosi Dwi Sovani meliputi satu medali perak event “Olimpiade Numerasi Nasional”, dua medali perunggu event “Indonesian Olympiad of Science”, dan dua medali perunggu event “Advanced Science Olympiad”.

Selain gurunya, peserta didik MIN 2 Pati juga berprestasi, berhasil mendapatkan total 5 medali. Adalah Muhammad Al-Izzaki Abdillah meraih dua medali perak cabang IPA-Matematika dalam event “National Cynosure Olympics” dan satu medali perunggu dalam event “Olimpiade Literasi Matematika”.

Selain itu, siswa atas nama Raisa Rahma Zita juga meraih dua medali perak cabang IPA-Matematika dalam event “National Cynosure Olympics” yang diselenggarakan oleh School Tunder Bolt pada 28 Juli 2021.

Berbagai event lomba tersebut diselenggarakan oleh pihak panitia secara virtual karena masih dalam pandemic covid-19. Namun tidak mengurangi semangat para peserta, bahkan jumlah peserta mencapai ribuan orang dalam setiap bidang.

Kepala MIN 2 Pati, Siti Aminah menuturkan bahwa ia sangat mengapresiasi pencapaian prestasi guru dan peserta didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, pencapaian prestasi guru dan peserta didik MIN 2 Pati dalam event lomba tingkat nasional sangat membanggakan, semoga membawa barokah dan manfaat bagi kita semua. Saya mewakili madrasah sangat bangga atas prestasi ini,” ujarnya melalui percakapan whatsaap kepada Humas Kemenag Pati pada Rabu (28/7/2021).

Terkait prestasi yang diperoleh guru Rosi Dwi Sovani, Aminah mengatakan bahwa  Bu Rosi (panggilan sehari – harinya) merupakan guru muda yg memiliki  kecerdasan yang tinggi, semangat yang luar biasa untuk berprestasi, dedikasi dan perjuangan yang hebat untuk madrasah hebat bermartabat serta sangat perhatian sekali dalam membimbing peserta didik mencapai prestasi.

“Bu Rosi baru mulai mengikuti lomba pada bulan Mei 2021 dan Alhamdulillah sudah meraih prestasi memperoleh beberapa medali,” pungkasnya. (at)