Sebanyak 26 Siswa berprestasi MAN Demak Ikuti Kompetisi Olimpiade Sains

Demak-  Sebanyak 26 siswa berprestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak mengikuti kompetisi sains Seleksi Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten Demak. Ke 26 siswa tersebut sebelumnya mengikuti seleksi tingkat Madrasah Aliyah Negeri Demak yang diikuti 200 Siswa beberapa waktu yang lalu, jadi terpilihlah 26 untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten sebagai wakil dari MAN Demak. Hal ini disampaikan Kepala MAN Demak, Suprapto di aula MAN Demak, Selasa (26/02).

Suprapto mengatakan, siswa yang mengikuti seleksi tingkat kabupaten yang dilaksanakan Rabu (27/02/2019) bertempat di SMA Karangtengah Demak, bila nanti lolos akan mengikuti seleksi  Olimpiade Sains Provinsi (OSP), selanjutnya bila siswa yang lolos ditingkat provinsi  akan mengikuti seleksi  ke tingkat yang lebih tinggi, yakni Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Untuk itu rajin-rajinlah dalam belajar dan selalu berbuat yang terbaik walau sekecil apapun karena prestasi yang dicapai selain untuk siswa itu sendiri juga  prestasi Madrasah.” jelasnya.

Lebih lanjut Suprapto  mengatakan, pelaksanaan olimpiade sains ini akan memberikan dampak pada mutu pendidikan anak di Madrasah.  Menjadi juara di tingkat kabupaten saja sudah menjadi sebuah kebanggaan, apalagi kemudian juga di tingkat provinsi, bahkan nasional .

 “Ini tentunya juga akan berimbas pada peningkatan mutu pendidikan ke depannya, Semoga pada OSK tahun ini kita akan mendapatkan siswa-siswa terbaik yang akan maju ke tingkat Provinsi. “tambahnya.

Suprapto menambahkan, pada kegiatan lomba dan kompetisi apapun kesempatan tidak datang kedua kali, jadi manfaatkan dan pergunakan kesempatan yang ada ini dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai nanti menyesal dikemudian hari “ imbuhnya. (ms/Wul)