Sebanyak 4 Siswa MIM Karanganyar Meraih Bronze Award Dalam Kompetisi Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2021.

Karanganyar – Ganesha Dharma Ciprofloxa, Janeeta Rafani Almeera C meraih silver award dan Chika Aulia Hasna, Bellicia Prilla Guritno meraih bronze award dalam Kompetisi Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2021, secara virtual pada Minggu, 4 April 2021. Pemenag diumumkan pada awal bulan Mei 2021.

Kompetisi Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) ini merupakan kompetisi olimpiade internasional tahunan yang diselenggarakan oleh OCEC dari Hong Kong dan Thailand. Mathematics Societ yang digelar sejak 4 April 2021 melalui sistem daring (online).

Kepala MI Muhammadiyah Karanganyar, Marjiyanti  mengatakan, anggota panitia TIMO mengundang 14 wilayah / negara seperti Hong Kong, China, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Ukraina, Filipina, Kyrgyzstan, Iran, Taiwan, Vietnam, Myanmar dan Kamboja untuk berpartisipasi.

“4 Siswa kita meraih medali perunggu (bronze medal). Ini sebuah kebanggaan bagi kita, bisa membawa nama MIM Karanganyar di kancah internasional,” tegas Marjiyanti, Senin, (17/5/2021).

Menurutnya, dalam olimpiade tersebut, diberikan mulai dari Logika, Aritmatika, Teori Angka, Geometri, Kombinatorik dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

Dengan raihan medali tersebut, lanjutnya, diharap dapat diikuti oleh siswa lain yang juga membawa nama MIM Karanganyar di kompetisi tingkat nasional maupun internasional. “Kita terus memberikan motivasi kepada siswa kita untuk pembelajaran dengan memberikan soal soal latihan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, TIMO adalah platform untuk merangsang dan menumbuhkan minat anak muda dalam belajar matematika, memperkuat kemampuan berpikir kreatif, memperluas perspektif internasional, dan mempromosikan pengembangan pendidikan dasar dan menengah serta pertukaran budaya pendidikan di seluruh negara/wilayah.(ida –sua)