Segenap Panitia Diminta Bersinergi Sukseskan Jalan Sehat Kerukunan

Rembang –  Perheletan jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama yang diadakan pada Sabtu (15/12/2018) mendatang diharapkan berjalan dengan tertib dan lancar. Rencananya, jalan sehat ini akan menyedot 8ribu- 10ribu peserta, sehingga membutuhkan persiapan yang matang.

Demikian mengemuka dalam Rapat yang digelar oleh FKUB Kabupaten Rembang beserta Kankemenag Kabupaten Rembang di aula Kankemenag Rembang, Rabu (12/12/2018).

Dalam rapat tersebut mengemuka, semua pengurus FKUB yang terdiri dari lintas agama berkomitmen untuk meramaikan Jalan Sehat dengan mengikutsertakan pemeluk agamanya. Untuk memeriahkan jalan sehat ini, panitia dari FKUB dan Gema FKUB telah menyediakan berbagai hadiah menarik dengan doorprize utama satu unit sepeda motor.

Panitia Penyelenggara yang juga pengurus FKUB Kabupaten Rembang, Ali Muhyiddin mengatakan, peserta akan terdiri atas masyarakat lintas agama, tokoh masyarakat, siswa-siswi lintas agama, dan pihak lembaga pemerintah maupun organisasi yang ada di Rembang.

Rencananya, jalan sehat ini akan diberangkatkan oleh Bupati Rembang dan disertai dengan berbagai macam hiburan. Antara lain grup keroncong dari Polres Rembang dan penampilan Perkusi dari RA masyithoh.

“Yang menarik adalah, akan ada Senam massal yang ditampilkan oleh anak-anak Raudlatul Athfal (RA) se-Kabupaten Rembang dengan jumlah kurang lebih 1.500 siswa-siswi,” kata Ali Muhyidin.

Jalan Sehat ini diadakan dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rembang. “Dengan adanya Jalan Sehat Kerukunan ini, semoga Rembang akan selalu menjadi daerah yang aman dan damai,” pungkasnya. — iq/bd