Kegiatan World Cleanup Day yang dilaksanakan oleh ASN Kankemenag Kab. Boyolali

Sejumlah Pegawai ASN Kemenag Kab. Boyolali Ikuti Aksi World Cleanup Day

Boyolali (Humas) World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak dengan tujuan membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi. Thema WCD tahun ini adalah “Bersatu Untuk Indonesia Bersih”. Aksi WCD tahun 2021 di Boyolali dilakukan serentak pada Jum’at, 24 September 2021

Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali, H. Hanif Hanani, menyambut baik program WCD ini dengan mengajak seluruh Pegawai  ASN Kemenag agar melaksanakan Gerakan jum’at bersih di fasilitas umum di lingkungan satuan kerja masing- masing.

“Dalam rangka kegiatan World Cleaup Day (WCD) Indonesia 2021, saya minta seluruh keluarga besar Kemenag Kab. Boyolali untuk melaksanakan Gerakan Jum’at  Bersih di fasilitas umum secara serentak pada Jum’at, 24 September 2021,” imbuh Hanif.

Himbauan Hanif tersebut langsung disambut sejumlah Kepala KUA dan Kepala Madrasah dengan melakukan Gerakan Jum’at Bersih di lingkungan masing- masing. Kepala KUA kecamatan Kota Boyolali, H. Mujiono, melalui Whatsapp mengirim pesan kepada Pranata Humas, sejumlah kegiatan berupa bersih- bersih area Kantor KUA dan Gerakan memilah sampah.

“Kami melakukan Gerakan Jum’at Bersih dengan membersihkan seluruh lingkungan Kantor Bersama seluruh pegawai ASN KUA, WCD adalah aksi bersih bersih yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi. Oleh karena itu kami sangat mendukung program ini,” Jelas Mujiono.

Hanif menambahkan bahwa kegiatan jumat bersih merupakan perwujudan dari salah satu hadits nabi Muhammad SAW yaitu kebersihan adalah sebagaian dari iman, dan kegiatan tersebut akan ditindak lanjuti sebagai bagian dari kegiatan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali

“Alhamdulillah Gerakan Jum’at Bersih tahun 2021 mendapat sambutan yang baik bagi keluarga besar Kemenag Kab. Boyolali, insyaallah Gerakan aksi bersih bersih ini akan kita agendakan agar menjadi kegiatan rutin Kemenag Boyolali,” pungkas Hanif. (Zoelva/Jaim/rf)