Selain Hebat Bermartabat, Madrasah Harus Mandiri dan Berprestasi

Penyerahan Surat Keputusan Ijin Operasional (IJOP) Pendirian Madrasah tahun 2021 pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dilakukan secara simbolis pada hari Rabu, 23 Juni 2021, di Megaland Hotel Surakarta.

Dihadiri Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng, Fajar Adhy Nugroho, Kabid Penmad, M. Saifulloh, beserta Kasi Penmad pada Kanwil Kemenag Jateng dan Kasi Penmad Kemenag kab/kota se Jawa Tengah. Juga perwakilan lembaga RA, MI, MTs dan MA yang secara simbolis akan mewakili penerimaan SK IJOP.

Kabid Penma Kanwil Kemenag Prov Jateng menghimbau, hendaknya lembaga pendidikan yang baru mendapat IJOP mau belajar dari lembaga lain yang sudah maju, demi menjaga kualitas siswa.

“Selain hebat bermartabat, madrasah harus mandiri dan berprestasi,” pesan M. Saifulloh.

Tahun 2021 ini sebanyak 175 lembaga menerima SK IJOP dari 185 lembaga usulan. Tiap tahun jumlahnya meningkat dan ini menggembirakan menurut Kabag TU.

“Ijin operasional yang akan kita serahkan ini semoga dapat meneguhkan komitmen dan niat kita, juga menjaga soliditas dalam membangun pendidikan di Indonesia. Jangan sampai nantinya mencederai amanat yang diberikan negara kepada kita,” jelas Fajar.(Sua/Sua)

Kegiatan Penyerahan IJOP Pendirian Madrasah dan Pengarahan oleh Kabag TU Kanwil kemenag Jateng, Fajar Adhy Nugroho dan Kabid Penma Kanwil Jateng, M. Saifulloh.