Selalu Prima dan Maksimal, Untuk Memperoleh Juara Umum

Grobogan – Apel yang pagi yang sudah menjadi agenda rutin di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 49 Purwodadi, Senin (28/08) ini peserta yang hadir tampak lebih ramai dari biasanya.

Hal ini disebabkan oleh adanya rombongan peserta Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) dari SD, SMP dan SMA/ SMK yang akan berlaga pada tingkat Provinsi Jawa Tengah selama 3 hari dari tanggal 28-30 Agustus 2017. Sebanyak 16 peserta, 1 pendamping, dan official 1 orang akan diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan Hambali, menyampaikan rasa bangganya kepada putra/i yang akan berlaga nanti. Beliau juga berpesan agar peserta rombongan bisa menjaga akhlak selama berada disana. “Jangan sampai membuat nama Kab. Grobogan menjadi jelek,” pesan Hambali.

Lebih lanjut Hambali mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting bagi pemuda sebagai generasi penerus, guna menumbuhkan rasa percaya diri, sportifitas, rasa persatuan dan kesatuan, memupuk jiwa seni dan budaya yang tinggi, serta memantapkan jiwa kepemimpinan.

“Selalu jaga diri dan kesehatan, agar selalu dalam keadaan prima dan mampu menunjukkan upaya yang maksimal serta mencapai prestasi terbaik, sehingga nantinya kontingen Kab. Grobogan bisa kembali dengan memperoleh gelar juara umum,” pintanya.

Beberapa peserta memang baru pertama kali mengikuti even tingkat provinsi, namun kemampuan mereka sudah terbukti dengan menjadi juara di tingkat Kabupaten Grobogan. Dukungan dan do’a dari masyarakat juga sangat dibutuhkan agar perjuangan mereka bisa memberikan hasil yang terbaik dan membawa nama harum Kab.Grobogan hingga ke tingkat nasional nantinya.

“Untuk itu, saya mengharapkan kegiatan Pentas PAI kali ini bukan saja sekedar menunjukan prestasi terbaiknya dan berhasil membawa harum nama daerah, akan tetapi turut membentuk SDM pelajar yang berkualitas dan menjadi kebanggan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan,” pungkasnya.(bd/gt)