Selepas Cuti Bersama, 48 PNS Terima SK

Pemalang – Mengawali hari kerja selepas cuti bersama hari raya Idul Fitri, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang menggelar apel pagi,  Senin (03/07)  di halaman Kankemenag. Apel diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan pegawai Kankemenag, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas Madrasah dan PAI, Penyuluh Agama Islam Fungsional, dan tamu undangan.

Apel dipimpin oleh Kepala Kankemenag, Taufik Rahman. Dalam pembinaannya, dia menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan permintaan maafnya kepada seluruh PNS di lingkungan Kemenag Kabupaten Pemalang.

Setelah seminggu menjalani libur Idul Fitri, Taufik mengingatkan kewajiban PNS mulai tanggal 3 Juli 2017 kembali melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Sesuai edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, bahwa hari ini kita mulai melaksanakan tugas. Semua pegawai wajib hadir kecuali ada halangan, karena kehadiran pegawai sebelum dan sesudah cuti bersama akan dilaporkan kepada Sekjen. Kedisplinan kita bukan karena faktor saya selaku Kepala, tapi harus sudah tertanam dalam pribadi masing-masing PNS,” jelas Taufik.

Dalam apel ini sekaligus dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan kepada 48 PNS di lingkungan Kemenag. Sebanyak 18 PNS menerima SK kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 1 April 2017 dan 30 PNS menerima SK mutasi tugas terhitung mulai tanggal 1 Juli 2017.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah memenuhi syarat yang ditentukan. Kenaikan pangkat wajib diiringi dengan kenaikan tanggung jawab dan kinerja. Silakan bagi para Pengawas, Guru, dan pemangku jabatan fungsional tertentu berlomba-lomba untuk naik pangkat, saya tidak menghambat, tentunya setelah memenuhi persyaratan,” ujar Taufik.

“Untuk PNS yang mendapatkan sk mutasi tugas, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di tempat yang baru. Segera koordinasi dengan atasan tempat tugas lama dan tempat tugas baru. Mutasi dalam rangka penataan PNS serta untuk menyegarkan suasana kerja sehingga tidak bosan dan bisa mempunyai banyak teman. Mari kita jaga nama baik Kementerian Agama di manapun kita bertugas,” lanjutnya.

Apel pagi diakhiri dengan acara salam-salaman oleh seluruh peserta apel sebagai bentuk permohonan maaf. (fi/rf)