Semangat Idul Fitri 1442 H, Ilhami Semangat Kerja ASN

Ungaran – Hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1442 H, segenap ASN satu atap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, melaksanakan kegiatan Halal bi Halal di Aula setempat, Senin, (17/5) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin, menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dari segenap ASN, sehingga di hari pertama masuk kerja, tidak ada ASN satu atap yang tidak berangkat kantor.

“Alhamdulillah seluruh ASN berangkat semua dan tidak ada yang bolos hari ini, meski suasananya masih suasana Idul Fitri hari ke-5. Semoga niatan kita untuk bekerja diridhoi oleh Allah SWT dan semangat Idul Fitri1442 H bisa mengilhami semangat kita dalam bekerja, menjadi abdi masyarakat dan pelayan ummat yang amanah,” kata Nurudin.

Nurudin juga meminta maaf kepada segenap ASN apabila selama empat bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan, baik disengaja ataupun tidak.

“Kalau tadi jenengan semua sudah menyampaikan permintaan maaf kepada kami yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, maka perkenankan pula kami memohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan, sehingga tidak ada lagi dosa diantara kita alias kosong-kosong,” imbuhnya.

Meski kegiatan dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun tidak mengurangi esensi Halal bi Halal itu sendiri. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kab. Semarang beserta istri, Kasi/Penyelenggara beserta Istri, pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI), pengawas madrasah dan pegawai satu atap Kankemenag Kab.Semarang. Usai kegiatan, acara dilanjutkan dengan bermusafahah tanpa saling berjabat tangan.(shl/Sua)