Semangat Webinar Literasi Digital Toleransi Beragama

Kab. Pekalongan – Guru dan Pegawai MTs Negeri 2 Pekalongan telah mengikuti webinar Gerakan Nasional literasi digital 2021 yang diselenggarakan oleh kementerian Informasi dan Komunikasi dan Gerakan Nasional literasi digital 2021 siberkreasi di 34 Propinsi dan 514 Kabupaten/Kota ini yang ketiga kalinya pada Sabtu, 24 Juli 2021. Pukul 13.00 – 14.30 WIB. Webinar ini bertema Membangun Toleransi beragama melalui media sosial.

Bapak Presiden Republik Indonesia telah membuka acara ini dilanjutkan sambutan dari  kakanwil jateng Bapak Musta’in Ahmad yg telah memberikan dukungan dan semangat kepada peserta webinar tak ketinggalan Bapak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga ikut hadir dalam webinar ini.

Beberapa pakar Nara Sumber telah mengisi Webinar ini yakni: 1. Yusuf Mars, Jurnalis sosial politik dan keagamaan; 2. Imam Alba, Direktur Lembaga Penelitian dan Aplikasi Wacana (LPAW); 3. Nurkholis, SH., MA, Konsultan Bisnis dan HAM; 4. Dr. H. Slamet Budiyono, M.Pd, Kepala MAN 1 Surakarta.

Ditengah pengisian Materi Deby Glen selaku moderator mempersilakan kepada peserta untuk memberikan pertanyaan kepada Salah satu Nara Sumber lewat chat zoom. Hadiah akan dikirim lewat E wallet Dana/OVO/gopay.

“Alhamdulillah setelah acara selesai salah satu Guru dari MTs Negeri 2 Pekalongan masuk dalam list pertanyaan terbaik atas nama Laila Prafitria Agustine, beliau juga sebagai Waka humas.”ungkap Rohman selaku Plt. Kepala TU.

Diujung acara hadir KOL (Key Opinion Leader) Niya kurniawan menyampaikan, selesainya webinar ini peserta mengisi daftar Hadir lewat link yang ada di chat zoom dan kemudian akan mendapatkan balasan melalui email masing masing yg berisi  E sertifikat yang ditandatangani oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Bonifasius Wahyu Pudjianto. Imam Sayekti menyampaikan puji syukur serta ucapan selamat dan sukses kepada pemenang pertanyaan terbaik khususnya MTs Negeri 2 Pekalongan dan disampaikan terima kasih kepada Bapak Ibu guru dan pegawai yang telah semangat mengikuti webinar literasi Nasional digital 2021 dari Kamis sampai Sabtu.(Ll/Ant/bd)