Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW Di MAN Batang

Batang – Saya  mengajak pada keluarga besar  MAN Batang baik Guru,p egawai maupun para siswa untuk selalu bersatu dalam pandangan, bersatu dalam kekeluargaan selalu mengedepankan budaya komunikasi agar terhindar dari prasangka yang tidak baik. Demikian disampaikan kepala MAN Batang Asrori saat menyampaikan sambutanya dihadapan keluarga besar MAN Batang pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Musholla Roudhotul Muta’allimin MAN Batang pada Kamis, (22/11) yang lalu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi OSIS MAN Batang ini diisi dengan penampilan Simtuth Dzuror Al-Hubb yang anggotanya adalah siswa-siswi MAN sendiri serta mendengarkan tausiyah dari  Kyai Abdul Khalid.

Kepala MAN Batang Asrori menegaskan bahwa dirinya selalu komunikasi dengan WK Kesiswaan maupun Pengurus OSIS untuk mengkomunikasikan semua program kerjanya, semua  itu dia lakukan agar ada sinergi antara Madrasah dengan OSIS, sehingga semua program OSIS bersinergi dengan programm madrasah.

“Saya selalu komunikasi dengan WK Kesiswaan maupun pengurus OSIS untuk mengkomunikasikan semua program kerjanya, semua  itu dia lakukan agar ada sinergi antara Madrasah dengan OSIS, sehingga semua program OSIS bersinergi dengan programm madrasah, inilah salah satu bentuk budaya komunikasi”, tegasnya.

Sementara itu Abdul Khalid, sebagai pembicara  pada acara itu menyoroti tentang sifat-sifat Rassulullah yang harus kita teladani selaku umatnya, menurutnya sifat yang melekat dari Nabi Muhammad SAW adalah sifat maksum, inilah yang membedakan Nabi Muhammad dengan manusia lainnya, selain itu Nabi Muhammad merupakan pribadi yang penyayang dan tidak pernah terbersit dihatinya sikap dendam kepada siapapun.

“Diantara sifat-sifat Rassulullah yang harus kita teladani selaku umatnya, menurutnya sifat yang melekat dari Nabi Muhammad SAW adalah sifat maksum, inilah yang membedakan Nabi Muhammad dengan manusia lainnya, selain itu Nabi Muhammad merupakan pribadi yang penyayang dan tidak pernah terbersit dihatinya sikap dendam kepada siapapun”, katanya.

Selain itu Abdul Khalid juga mengajak kepada seluruh siswa untuk selalu mencintai Rasululloh dengan selalu mengikuti dan meneladani Beliau kususnya akhlakul karimah, sehingga akan dapat menjadi ummat yang benar-benar berguna bagi keluarga, Agama Negara dan bangsanya. (Zy/rf)