Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS MTs Negeri Jepon 2017-2018

Blora – Dalam era pembelajaran saat ini diperlukannya pembentukan karakter kepemimpinan yang tegas, jeli, cermat dan cepat tanggap terhadap situasi terhadap lingkungan sekitarnya melalui pemilihan yang demokratis.

Untuk itu, Madrasah Tsanawiyah Negeri Jepon (MTsN Jepon) melaksanakan proses Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) secara Demokrasi kemaren yang diikuti seluruh siswa MTs dengan lancar dan tertib.

Dalam pemilihan tersebut, siswa dapat memilih langsung calon Ketua OSIS yang telah ditetapkan, kemudian calon masing masing berorasi menyampaikan Visi dan Misi Calon Ketua OSIS pada periode berikutnya yang nantinya akan menjadi Visi dan Misi Pengurus OSIS jika terpilih, dimana  Kandidat Ketua OSIS tersebut merupakan  siswa dari Kelas VIII sebanyak tiga orang.

WaKa. Kesiswaan MTs N Jepon, Drs. H. Muslimin menyampaikan bahwa mekanisme yang dipakai pada proses pemilihan calon ketua OSIS yakni setiap siswa mendapat satu surat suara, dalam surat suara tersebut terdapat tiga angka yang mewakili nomor kandidat calon ketua OSIS, setiap siswa diwajibkan membubuhkan/melubangi dengan cara mecoblos salah satu angka nomor kandidat sesuai dengan hati nuraninya.

Setelah melalui tahapan proses demokrasi, akhirnya terpilih Ketua OSIS baru periode 2017 – 2018  dan langsung dilakukan Pelantikan dan Penyerahan Jabatan Pengurus OSIS Lama ke Pengurus OSIS baru yang dilantik dan disahkan oleh Kepala Madrasah hari  ini juga 17/11 , Imam Suyono.

Imam Suyono dihadapan peserta pelantikan yang melakukan Apel Khusus Pelantikan menyampaikan bahwa pengurus terpilih hendaknya bisa mewujudkan visi dan misi madrasah dan menjadi pelopor bagi siswa MTsN Jepon dalam bersainng dengan sekolah umum lainnya, baik segi ilmu pengetahuan umum teknologi informasi maupun agama, serta dapat mempertahankan dan menjaga kualitas dan nama baik sekolah.

“kami sampaikan selamat kepada Ketua maupun pengurus OSIS terpilih semoga bisa mengemban amanah dalam memajukan sekolah madrasah tercinta menuju lebih baik lagi dengan torehan prestasi”paparnya serius.

Dalam Apel tersebut dihadiri Guru dan Pegawai MTs Negeri Jepon serta Ketua dan Pengurus Komite Madrasah yang mewakili, dan terdapat pembacaan janji atau sumpah jabatan pengurus OSIS agar selalu bersemangat dalam mengemban Organisasi dan Memajukan serfta melaksanakan Visi dan Misi Madrasah selain Visi dan Misi Organisasi.(Mulyadi/Ima/bd)