Siapkan Keikutsertaan Pada Upacara Detik-Detik Proklamasi, Kemenag Kab. Batang Gelar Rakor Secara Virtual

* Suasana zoom metting rakor persiapan keikutsertaan Kemenag pada Upacara 17 Agustus 2021

Batang – Untuk mempersiapkan keikutsertaan Kementerian Agama dalam Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus tahun 2021, digelar rapat koordinasi yang diikuti oleh Kepala Subag. Tata Usaha, Para Kasi dan Penyeleggara, Kepala KUA Kecamatan Kepala MIN, MTs.N, MAN, Para Pengawas Pendidikan Madrasah dan PAI, Para Penghulu, Penyuluh, Analis Kepegawaian, Pranata Humas, KKMI, KKMTs, KKMA yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag pada Minggu (15/08) secara virtual.

Dalam sambutan pengarahannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho menyatakan bahwa dirinya kemarin telah mengikuti Rakor bersama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, yang hasil-hasilnya akan disampaikan pada kesempatan ini.

“Saya sampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah menerima undangan secara virtual dan mendadak pada hari libur ini kita bertemu secara virtual untuk membicarakan beberapa hal yang penting,” kata HM. Aqsho.

Dia menegaskan bahwa kita Kementerian Agama tetap mengikuti kegiatan upacara sebagaimana arahan Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti sesuai dengan kondisi daerahnya masing-masing.

“ Sebagaimana surat yang kita terima dari Setda Batang bahwa Kementerian Agama diminta untuk mempersiapkan petugas doa yang di Taman Makam Pahlawan pada Malam tanggal 16 Agustus 2021 saya tugaskan Kasi PD.Pontren untuk mempersiapkan menjadi petugas pembaca Doa, sedangkan pada upacara detik-detik proklamasi bersama Bupati Batang, saya sendiri yang akan melaksanakan,” tegas H.M Aqsho.

H.M. Aqsho juga memerintahkan pada seluruh potensi Kemenag baik ASN maupun Non ASN untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara daring yang diselenggarakan oleh Presiden RI melalui TV atau youtube yang ada dirumah masing-masing.

“Saya memerintahkan pada seluruh potensi Kemenag Kab. Batang baik ASN maupun Non ASN untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi maupun upacara penurunan bendera secara daring di rumah masing-masing dengan memakai pakaian PSL  atau pakaian Hitam putih berpeci dan keikutsertaannya itu difoto dan dilaporkan pada atasan langsung,” perintahnya.

Sementara itu Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Abdul Wahab yang bertindak sebagai moderator dalam rakor itu menegaskan bahwa pelaporan keikutsertaan ASN dan Non ASN Kemenag Kabupaten Batang itu untuk dilaporkan secara berjenjang.

“Keikutsertaan upacara 17 Agustus 2021 adalah upacara tingkat kabupaten yang mengikuti secara langsung adalah Bapak kepala Kantor, sementara para pejabat mengikuti secara daring diaula kantor yang dilanjutkan upacara nasional secara daring juga serta upacara penurunan bendera,” kata H. Abdul Wahab

Sedangkan untuk seluruh ASN maupun Non ASN menurutnya untuk mengikuti upacara tingkat kabupaten, uacara tingkat nasional dan penurunan bendera secara daring dirumah masing-masing dengan tetap memakai pakaian hitam putih berpeci.

“ Laporan keikutsertaan upacara tingkat kabupaten, Upacara detik-detik Proklamasi dan Upacara penurunan bendera itu disertai dengan foto/selfi yang dikirimkan melalui link yang akan disiapkan oleh bagian kepegawaian,” jelas H. Abdul Wahab. (Zy/qq)